KABUPATEN TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan Bina wilayah (Binwil)atau kunjungan kerja bertempat di Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Kamis (22/3/ 2018).

Menurut Ketua TP PKK Kecamatan Pakuhaji, Yanti Sudrajat dalam sambutannya memaparkan agenda kunjungan tim Pokja IV TP PKK Kabupaten Tangerang, Untuk menambah semangat para kader yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji.

“Kunjungan Binwil ini merupakan program pembinaan di 10 program PKK,dan kali ini di Desa Gaga,yang ditunjuk berdasarkan hasil penilaian TP PKK Kecamatan, Serta TP PKK yang berada diwilayah Kecamatan Pakuhaji membawahi binaan 13 desa dan 1 kelurahan,” katanya.

Selain itu Menurut Hj. Utar Sutarya Ketua tim Pokja IV TP PKK Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi atas keberagaman kegiatan dan prestasi yang diperoleh TP PKK Kecamatan Pakuhaji.

“Ibu-ibu PKK yang hadir terlihat kompak dan bersemangat sekali,” terangnya dalam memberi sambutan

disamping itu, Kegiatan PKK merupakan program yang secara terus menerus diadakan setiap tahunnya melalui peran serta aktif masyarakat dengan konsep yang sudah ditata, Sehingga peningkatan peran serta masyarakat harus terus diupayakan agar dampak dari kegiatan PKK akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

“Kunjungan Bina Wilayah itu saat ini dijadwalkan di 29 Kecamatan, Melihat dan menilai sejauh mana 10 program pokok PKK dijalankan disetiap desa,” terangnya.

dikatakannya, Dalam kunjungan TP PKK Kabupaten Tangerang itu untuk melakukan evaluasi dan pembinaan kepada setiap kelompok kerja TP PKK, di antaranya terkait sistem administrasi TP PKK di tingkat desa maupun kecamatan.

” Saya berharap TP PKK yang ada di tingkat kecamatan terutama ditingkat Desa dan Kelurahan dapat di maksimalkan untuk lebih memotivasi kinerja semua para kadernya,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri,Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang selaku ketua Tim IV,Ketua PKK Kecamatan Paku haji, Camat paku haji,Sekcam, Kapolsek yang diwakili, Danramil yang diwakili, serta ibu-ibu TP PKK yang ada diwilayah Kecamatan Pakuhaji. (Surta/Igor)