Hukum dan KriminalNEWS

DVD Bajakan Milik PT. Rajawali Cakram Perkasa Diamankan Polisi

KABUPATEN TANGERANG – Satuan Tim Elang Cisadane Polres Metro Tangerang Kota, berhasil gerebek produksi kaset DVD bajakan milik Pt Rajawali Cakram Perkasa, di Pergudangan Pantai Indah Dadap ll, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/3/2018) siang.

Saat melakukan penggerebekan Polisi mengamankan 6 pegawai serta puluhan keping DVD yang diduga bajakan guna penyelidikan lebih lanjut.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan saat di TKP memaparkan, penggerebekan kami lakukan berawal saat melihat mobil suzuki APV B 1506 FMA membawa ribuan keping DVD bajakan melintas diJalan Raya Perancis.

“Karena dicurigai tim kami langsung menangkap mobil tersebut, kemudian melakukan pengembangan, dan kami datangi pembuatan gudang DVD bajakan tersebut,” ujarnya.

Menurut ia, para tersangka mengakui sudah hampir 2 bulan terakhir pabrik DVD bajakan beroperasi, dan setiap harinya dapat memproduksi 5 hingga 10 ribu keping dengan berbagai macam model yang akan dipasarkan di Jabodetabek.

“Mereka baru 2 bulanan melakukan kegiatan ini, VCD yang mereka buat itu ada yang film, karaoke dan juga video, tergantung pesanan dari konsumen, dan para pelaku kami jerat undang-undang perlindungan konsumen dan hak cipta,” tegasnya.(Igor)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close