KABUPATEN TANGERANG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kampak Mas Republik Indonesia (RI) melaksanakan latihan dasar organisasi ke anggotaan, di Rumah Makan Saung Ibu, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (15/04/2018)

Kegiatan yang bertajuk “Meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam Berorganisasi” ini merupakan gerbang awal bagi seluruh anggota untuk memahami dan mengenal secara komprehensif dari hulu sampai hilir tentang sebuah organisasi.

Menurut Ketua umum LSM Kampak Mas RI, Machindy Praditha, latihan dasar perdana ini digelar, untuk bekal para anggota yang baru ataupun yang lama, melalui perwakilan yang sudah terbentuk diwilayah Tangerang dan Jakarta.

“Pelatihan ini kita lakukan untuk memberi bekal anggota saat turun kelapangan dalam membantu masyarakat, dan mengontrol kebijakan publik di Negara ini, kegiatan kita hari ini hanya dihadiri perwakilan disetiap wilayah yang sudah terbentuk LSM Kampak Mas RI,” terangnya.

Organisasi yang ia bentuk baru satu tahun ini memiliki anggota sebanyak 5.400 orang, sudah berada di 6 Provinsi, yang bertujuan menjadi wadah silaturrahmi mengumpulkan seluruh rakyat Indonesia sebanyak-banyaknya.

“Saya selalu mengingatkan kepada semua anggota, kalau rakyat itu kekuatan murni terbesar dinegara ini, seharusnya dinegaranya rakyat yang menjadi raja bukannya pembantu, bahkan saya lihat sampai keluar negeri, rakyat yang menjadi budak,” lugasnya.

Bilamana anggota Kampak Mas RI sudah mencapai lima juta orang, ia akan membuktikan kalau lembaganya yang paling kaya, dari partisipasi seluruh anggota yang ada disetiap Provinsi diseluruh Indonesia.

“Acara ini kita gelar dari wujud swadaya seluruh anggota, kami tidak meminta bantuan anggaran pada siapapun, terealisasinya kegiatan ini bukti nyata dari kebijakan anggota masing-masing,” pungkasnya. (Surta/Igor)