KABUPATEN TANGERANG – Nenek Macem (70) keluarga miskin yang ada dikampung plonco Desa Rawa Boni Kecamatan Pakuhaji Mendapatkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) kemarin sore sekira pukul 5:00 wib. dikediamannya. Selasa (17/4/2018).

Bantuan yang diberikan tersebut pantas didapatinya karena keadaan kehidupannya yang sungguh memprihatinkan.

“Nenek Macem dan keluarga memang pantas mendapatkan bantuan itu,soalnya dalam kesehariannya saja mereka mendapatkan makanan dari belas kasihan orang lain atau dari para tetangganya yang berdekatan dengan rumahnya,” kata warga kecamatan pakuhaji yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan.

Dalam hal ini pihak kecamatan pakuhaji pun merespon dan turun langsung ketika adanya laporan dari beberapa warga setempat.

disamping itu menurut keterangan Lilik salah satu staf kasi pemberdayaan kecamatan pakuhaji menuturkan bahwa dirinya tersebut pada selasa 17 April 2018 sore, sekira jam 17:00 wib. mendatangi rumah Nenek macem untuk memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dari pihak kecamatan pakuhaji.

“Ya, kemarin kita datang kerumah Nenek Macem, memberikan sembako untuknya dan keluarganya serta sedikit uang untuk kebutuhan mereka dan itu langsung kita berikan kepadanya” kata Lilik Staf Kasi Pemberdayaan Kecamatan Pakuhaji saat dihubungi Indonesia Parlemen.com via telpon, Rabu (18/4/2018) pagi.

Dikatakan lilik sebelumnya, dirinya tersebut sudah mendatangi rumah Nenek Macem pada hari yang sama.

“Kami datang kesana kemarin itu dua kali, pertama untuk mengetahui keadaan rumah nenek macem, keduanya pada saat pemberian sembako itu,” tuturnya.

Dalam giat Bantuan tersebut turut serta dihadiri sekertaris desa (sekdes) PNS Aceng selaku perwakilan dari Desa Rawa Boni dan dari tim Kasi Pemberdayaan Kecamatan Pakuhaji.(Surta)