KABUPATEN TANGERANG – Kapolsek Pakuhaji Terenyu hatinya ketika mengetahui ada keluarga miskin yang tinggal dirumah yang tidak layak huni dan benar-benar sedang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak.

Hal itu diketahuinya atas dasar pemberitaan yang ditayangkan media online IndonesiaParlemen.com, pada Rabu 17 April 2018 beberapa waktu lalu.

“Ya, ketika saya tau dari pemberitaan media online itu saya langsung berempati untuk datang kerumah atau kekediaman Nenek Macem yang tinggal dikampung plonco desa rawa boni,” kata Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno kepada wartawan, Jumat (19/4/2018).

Kendati demikian Kapolsek dan rombongan ibu-ibu bhayangkari pun pada hari ini, Jumat 19 April 2018 sekira pukul 2:00 wib. berkunjung langsung kerumah Nenek yang sudah Lansia tersebut untuk memberikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada Nenek Macem(70) dan keluarganya untuk kebutuhan kesehariannya.

“Sehubungan dalam hal ini kegiatan ibu-ibu bhayangkari terkait adanya pemberitaan seorang nenek yang sudah lanjut usia (lansia)bersama seorang cucu dan menantunya itu kebetulan tidak memiliki pekerjaan yang tidak jelas serta memang dalam keseharian mereka itu benar-benar tidak mampu,” ujarnya.

Selain itu kata kapolsek, ditambah lagi ada seorang keluarganya yang menderita penyakit kronis kanker payudara yang dialaminya itu sedang membutuhkan biaya, jangankan untuk biaya perobatan, untuk kebutuhan mereka kesehariannya itu hasil dari belas kasih para tetangga dan orang lain.

“Mudah-mudahan kedatangan kami kesini setelah mengetahui Nenek Macem dan keluarganya paling tidak dapat meringankan beban mereka yang sedang kesulitan untuk kebutuhan hidup mereka kesehariannya,” terangnya.

Disela-sela kunjungan kapolsek itu Nenek Macem mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Pakuhaji dan rombongan yang sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada dirinya tersebut.

“Terima kasih banyak pak atas bantuan yang diberikan kepada saya dan keluarga saya,” ujar nenek Macem sambil tersenyum.

Diketahui saat ini cucu Nenek Macem (70) yakni santi sedang dirawat dirumah sakit umum tangerang sedari pagi.

Kedatangan Kapolsek beserta jajaran dan para Ibu-ibu bhayangkari tersebut disambut baik oleh warga setempat. (Surta)