Megapolitan

Sertijab Pangkalan AL Simeulue Disambut Meriah

SIMEULEU – Serah terima Jabatan Pangkalan Angkatan Laut Simeuleu di bawah naungan Pangkalan Utama Angkatan Laut I Belawan, Letkol (Mar) Idha Muhammad Basri. SE. Kepada Letkol (Mar) Wempi Hanla sebagai Komandan baru. Sedangkan, Letkol (Mar) Idha Muhammad Basri. SE,. mendapat jabatan di Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya. Kamis (26/4/2018).

Kedatangan Letkol (Mar) Wempi M Tr. Hanla pada hari Rabu, (25/04/2018) kemaren, menggunakan Pesawat Wing Air ATR 72-500, tiba di bandara Lasikin Kec. Teupah tengah di sambut oleh unsur Forkompimda Simeulue yang selanjutnya menuju Pendopo Bupati guna dilakukan siraman teupung tawar terhadap Komandan Angkatan Laut Semeulue.

Sambutan yang begitu Meriah oleh Bupati Simeulue Bapak Erly Hasyim, SH, S.Ag, M.I.Kom,. Dandim 0115 Letkol (inf) Awang Danuarto, S.Sos, Kapolres AKBP Ayi Satya Yudha, SIK. M.Si, Ketua DPRK ibu Muniati, SE dan Instansi pemerintah di Kab. Semeulue.

Bupati Kab. Semeulue menyampaikan Selamat datang Bapak Letkol Mar Wempi M Tr. Hanla di Kabupaten Simeulue. “mana nantinya Komandan Pangkalan Angatan Laut Simeulue yang baru bisa mengajak relasi-relasi untuk bisa mengelolah hasil Alam serta dapat berinvestasi guna memberi nilai tambah bagi masyarakat Kabupaten Simeulue ini,” Ungkap Bupati Semeulue. Kamis (26/4/2018).

Bupati Semeulue berharap kepada Komandan TNI AL Semeulue Aceh yang baru, untuk lebih Merangkul masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Simeulue sebagian besar masih Nelayan tradisional sehingga banyak ikan dikuras nelayan luar dengan alat tangkap yang modern.”Dimana Kabupaten Simeulue mempunyai kekayaan alam yang indah, jenis dan kualitas rumput laut yang bagus,”ungkap Bupati Semeulue.

Komadan Angkatan Laut Simeulue, Letkol (Mar) Wempi M Tr. Hanla dalam sambutannya mengatakan dirinya selaku Komandan TNI AL Semeulue yang baru, sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Simeulue beserta jajaranya atas penyambutan yang sangat istimewa dan secara kekeluargaan sehingga nantinya dapat bersinergritas dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam Kabupaten Simeulue.

“Agar dapat diterima sebagai warga Kabupaten Simeulue, bila ada langkah kami sekeluarga serta anggota Kami yang membuat masyarakat Kabupaten Simeulue tidak nyaman mohon ditegur dan diingatkan, serta beri kami masukan agar untuk menciptakan Keamanan yang kondusif dan saling keterbukaan dan keikhlasan untuk menerima kami dan segenap prajurit serta kami akan bantu untuk kemajuan pembangunan di Kab. Semeulue,” ungkapnya.

Sebelumnya Komandan Angkatan Laut Simeulue Bapak Letkol(Mar) Wempi, M,Tr.Hanla mengadakan ramah tamah dengan para Perwira Staf dan anggota Lanal Simeulue beserta keluarga di gedung Malahayati Mako Lanal Simeulue Desa Lugu Kecamatan Simeulue timur. Agar seluruh prajurit senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan, bersama warga masyarakat senantiasa selalu dekat dan menjaga suasana dan lingkungan yang kondusif,” ungkap Letkol (Mar) Wempi. (Rochman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button