Megapolitan

Ikatan Alumni UNSAM Gelar MUBESLUB Pertama di Pendopo Walikota

LANGSA – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Samudra Langsa (UNSAM) yang baru saja dilantik pada 23 April lalu, kini mengadakan Musyawarah Besar Luar Biasa di Pendopo Walikota Langsa, Sabtu (05/05).

Ketua Panitia, Ngatiman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi dan sebagai wadah untuk memajukan UNSAM ke depannya, sehingga pihaknya turut mengundang sekitar 500 para Alumni Universitas kebanggaan Kota Langsa ini.

Pada MUBESLUB tersebut, Walikota Langsa Usman Abdullah yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni UNSAM menyebut bahwa IKA dibentuk sebagai wadah untuk mensejahterakan seluruh Alumni UNSAM, sehingga ia juga berharap agar para Alumni serta Mahasiswa yang masih aktif dapat sama-sama berkontribusi demi memajukan UNSAM.

“Diharapkan juga agar musyawarah ini dapat melahirkan ide dan gagasan yang dapat diwujudkan kedepannya,” pungkas Walikota.

Sementara itu Rektor Universitas Samudra Langsa, Bachtiar Acob mengatakan, bahwa saat ini Jumlah para Alumni UNSAM telah mencapai sekira 12 ribu alumni selama 48 tahun.“UNSAM berdiri 1970 dengan Usaha Masyarakat Aceh bagian Timur, Yayasan dan Seluruh Mahasiswa memberi dorongan agar UNSAM di Negerikan, sehingga pada 15 mai 2013 kampus ini berubah status menjadi Negeri. Masa transisi yg diberikan oleh KEMENDIKTI dari PTS menuju PTN selama 5 tahun dan tahun ini masa transisi sudah berakhir,” tuturnya.

Ditambahkan Bachtiar, bahwa Tujuan MUBESLUB juga untuk menyatukan satu persepsi mengenai AD/ART yang disepakati secara bersama oleh pengurus IKA UNSAM. (Yuni)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close