MegapolitanTNI / POLRI

Laksda TNI Siwi Sukma Adji Resmi Dilantik Menjadi KSAL

JAKARTA – Hari ini, Rabu 23 Mei 2018, Presiden Ir. Joko Widodo Resmi melantik Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksda TNI Siwi Sukma Adji S. E, MM,. menggantikan Laksamana Ade Supandi yang akan memasuki masa jabatan pensiun 1 Juni 2018 mendatang.

Dalam pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan di Istana Negara. Dalam surat pemberitahuan (SK) dari Kementrian Sekretariat Negara Sesmilpres/AM. 00.02/05/2018. berdasarkan Keputusan Presiden No.43/TNI/Tahun 2018 tanggal 22 mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan jabatan Kasal.

Adapun Biodata dan Jabatan sebelumnya Siwi Sukma Adji S.E,MM. yaitu Kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 14 mei 1962, Lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1985, Menjabat Danjen Akademi TNI sejak 29 September 2017, serta pernah menjabat sebagai Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI.Pernah menjabat Asrenum Panglima TNI, Jabatan Strategis lainnya yang pernah di dudukinya, Pangkoarmabar, TA. Pengkaji Bid. SKA Lemhanas, Kasarmatim, Waasrena Kasal.

Baca Juga :  Selain Aktif Tarik Investasi, Kemenperin Pacu Ekspor ke AS Lewat Hilirisasi

Dalam surat yang di buat dari Sekretariat Militer Presiden, Menunjuk Laksda TNI Siwi Sukma Adji S.E,M.M,. untuk dilantik dan di ambil sumpah jabatan yang akan di laksanakan pada hari Rabu, 23 Mei 2018,Pukul 11.OO, tempat Istana Negara dengan Pakaian PDU I.

Dalam pelantikan dan Sumpah Jabatan KASAL, Laksamana Siwi Sukma Adji S.E,M.M bersumpah. “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apa pun juga tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapapun juga,” ucap Siwi Sukma Adji S.E,M.M,.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Dirreskrimsus

Adapun yang hadir dalam pelantikan KSAL yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Seketaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Basuki Hadimuldjono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Jaksa Agung H.M Prasetyo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman sapta odang dan beberapa tamu undangan lainnya. (Rochman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button