NEWS

Relawan Bara Baja Berbagi Cinta Dengan Bagikan Takjil

JAKARTA – Para relawan Bara Baja membagikan takjil untuk berbuka puasa gratis di depan Stasiun Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Ada 600 paket takjil yang disediakan untuk berbuka para musafir dan warga di sekitaran stasiun.

Relawan ini adalah relawan yang solid dan militan sejak tahun 2015 mendukung Ahok-Djarot. Dahulu, setiap minggu di depan pengadilan kasus Ahok ikut mengawal Ahok dari hujatan, serangan pembenci, dan pemabuk kekuasaan. Juga setiap hari saat kampanye pilkada bersama-sama turun blusukan ke perumahan padat penduduk kumuh miskin. Hampir 30 minggu tetap bersama-sama.

“Teman-teman relawan pagi-pagi udah belanja ke pasar. Beli pisang, kacang ijo, gula, santan, air kemasan. Siang hari mereka masak bareng-bareng dan membungkus takjil kolak dan bubur. Kemudian memasukkannya dalam box untuk dibawa dari Markas Relawan ke Stasiun Tanjung Priuk,” ujar Birgaldo Sinaga kepada indonesiaparlemen.com, Selasa (29/5/18) sore.

Menurut Birgaldo, senang rasanya bersama teman-teman relawan yang punya rasa solidaritas kemanusiaan dan keadilan ini. Mereka menjadi manusia yang manfaat bagi kebaikan dan kebajikan. Tak mengeluh, tak menggerutu. Semua dikerjakan karena cinta pada sesama.

“Saya melihat para emak-emak yang mulia hatinya, para pria yang teguh jiwanya membuat dan membagikan sekitar 600 bungkus takjil yang ludes dalam sekejab,” jelasnya. (Jones)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close