DELI SERDANG – Ribuan warga Desa Bulan Swari, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang beramai-ramai memenuhi Aula Desa Bulan Swari. Mereka akan menghadiri pelantikan relawan Bara Baja Djoss Deli Serdang sekaligus dalam acara itu diadakan bakti sosial pembagian 500 kaca mata baca kepada warga.

Ketua Bara Baja Djoss Deli Serdang, Darwin Karo-Karo mengatakan, aksi simpatik pembagian kaca mata, berbuka puasa bersama dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Dusun Bulan Swari adalah bagian dari kerja relawan Djarot Sihar untuk turun ke akar rumput.

“Ingin memenangkan Djarot Sihar di Deli Serdang, karena kami yakin hanya mereka berdua yang mampu menyelesaikan persoalan mafia tanah di Sumut ini,” kata Darwin dalam orasinya di depan ribuan warga, Minggu (3/6/18) sore.

Bara Baja Djoss Sumut pada 20 Mei 2018 lalu juga telah membagikan 1000 kacamata baca di Medan. Pembagian kaca mata itu menurut Sekretaris Daerah Bara Baja Djoss Sumut, Jun Fanco, adalah program utama relawan Bara Baja Djoss untuk membantu warga kurang mampu.

“Kemarin kami turun ke Binjai, blusukan ke pasar-pasar rakyat untuk membagikan brosur program Djarot Sihar dan hari ini kita turun di Deli Serdang. Pembagian kacamata adalah bagian dari perjuangan kita untuk memenangkan Djarot Sihar”, jelas Jun.

Dalam kata sambutannya melalui percakapan telepon langsung dari Labura, Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat mengatakan telah mengetahui pokok persoalan warga Percut Sei Tuan. Dirinya tidak bisa hadir karena sedang kampanye di Labura.

“Saya tahu persoalan mafia pertanahan di Percut Sei Tuan. Insya Allah jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumut kita akan bereskan masalah-masalah mafia pertanahan ini,” ujar Djarot yang disambut pekik yel yel Djoss menang dari ribuan warga.

Dirinya meminta seluruh warga Percut Sei Tuan mengajak tetangga kiri kanan, saudara dan teman-temannya untuk mencoblos Djoss pada 27 Juni 2018 nanti.

Cawagub Sihar Sitorus juga memberikan sambutannya dengan mengirim video pesan semangat agar relawan Bara Baja Djoss terus bergerak dan berjuang turun ke akar rumput memenangkan Djoss. Sihar saat itu sedang berada di Sidikalang sehingga tidak bisa hadir di Deli Sedang.

Salah satu aktifis Bara Baja Djoss lainnya, Birgaldo Sinaga kepada indonesiaparlemen.com menyebutkan, acara pelantikan, bakti sosial dan silaturahmi warga akhirnya ditutup dengan berbuka puasa bersama. (Jones/Truspal)