JEMBER – Di momen liburan lebaran kali ini ketua DPAC Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang berkunjung ke DPAC BPAN di kabupaten Jember.

Bertempat di Kantor DPAC kabupaten Jember ketua DPAC Kosambi Kabupaten Tangerang, H. Ismail Marzuki SH,. memaparkan dirinya kebetulan berlibur ke jember dan langsung silaturahmi ke DPAC Jember dan agar lebih mempererat tali silaturahmi yang sudah berjalan selama ini.

‘kami saling bertukar pikiran tentang kinerja kami di DPAC Kosambi dan DPAC Jember, agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan kami di lembaga aliansi Indonesia yang kami cintai. Rabu (20/06/17).

Di singgung mengenai kinerja lembaga aliansi Indonesia, H. Ismail Marzuki SH,. menjelaskan sesuai atensi dari Ketua Umum Lembaga Aliansi Indonesia Bapak H. Djoni lubis, aliansi Indonesia adalah sebuah lembaga rakyat Indonesia yang senantiasa melaksanakan fungsi sosial-kontrol terhadap semua kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam penyelenggaran serta pengelolaan negara dan daerah, sesuai dengan namanya aliansi Indonesia merupakan jelmaan dari segenap elemen bangsa Indonesia yang berhimpun dalam rangka penyatuan visi dan misi menyongsong masa depan Indonesia yang berdaulat, bermartabat dan dinamis.

“sebagai lembaga yang mempresentasikan semua aspirasi rakyat Indonesia, maka aliansi Indonesia dalam kiprahnya senantiasa memberikan keteladanan yang baik di semua aspek sesuai dengan exsistensinya di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Moto aliansi Indonesia, Lanjutnya. mengajak seluruh pejabat tinggi negara, TNI, POLRI, pengusaha dan masyarakat Indonesia pada umumnya mari bersama-sama kita stop dan cegah, pungutan liar, korupsi, kolusi, nepotisme, terorisme dan narkoba untuk menyematkan aset negara, menegakkan keadilan dan kebenaran.

“menjaga negara kesatuan republik Indonesia, visi kami adalah mendukung sepenuhnya pemerintah dan program kerjanya secara institusional, pemerintah tidak boleh di ganggu apalagi di rongrong, pemerintah harus di bela dan di kawal dalam aktualisasi tugas-tugas penyelenggaraan negara, siapapun yang bertindak makar kepada pemerintah, maka aliansi Indonesia ada di garda terdepan dalam membela dan mempertahankan pemerintah dalam rangka menjaga negara kesatuan republik Indonesia,” tandas H. Ismail Marzuki SH,.

Misi aliansi Indonesia senantiasa mencermati, menyikapi dan mengawal kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah apabila di temukan adanya oknum pejabat yang menyalahgunakan jabatan, wewenang, aliansi Indonesia tidak segan-segan untuk mengingatkannya.

“bahkan bila di pandang perlu, oknum pejabat tersebut dilaporkan kepada bapak presiden RI, melalui Ketua Umum aliansi Indonesia bapak H. Djoni Lubis,” tandasnya.

Di tempat yang sama salah satu anggota aliansi Indonesia DPAC Kabupaten Jember, Anton menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada Ketua DPAC Kosambi Kabupaten Tangerang yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke DPAC kabupaten Jember.

“Alhamdulillah pak H. Ismail Marzuki banyak bertukar pikiran dengan kami disini, tentu kami mendapatkan pengalaman yang baru, tentang kinerja kami hampir ada kemiripan antara DPAC Kosambi dan DPAC Jember terkait dengan pelayanan masyarakat, contohnya seperti temuan-temuan di lapangan terkait dengan tindak pidana korupsi, itu kami langsung berkordinasi dengan KPK untuk menciduk beberapa kepala daerah disini jadi menset atau kinerja kami dengan DPAC Kosambi ada kemiripan, kami berharap juga suatu saat kami juga bisa bersilaturahmi ke DPP di Jakarta dan DPAC di kabupaten Tangerang, kami DPAC kabupaten Jember mengucapkan kepada semua rekan rekan aliansi Indonesia di tingkat, DPP, DPD, DPC dan DPAC seluruh Indonesia minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya. (Yandri)