TANGERANG – Menjelang pilkada serentak 2018 yang tinggal hitungan hari akan digelar serentak di NKRI khususnya bagi daerah daerah yang mengikuti, tak terkecuali seperti Kabupaten Tangerang, Banten, nampak sibuk melakukan persiapan pesiapan dalam mensukseskan pesta demokrasi 2018 yang akan datang.

Hal tersebut seperti yang dilakukan pihak PPK dan Panwas Kecamatan Pasar Kemis – Tangerang, yang terlihat gencar mensosialisasikan program KPU terhadap masyarakat kabupaten Tangerang, yang salah satunya seperti menggelar “Jalan Sehat Gembira Pilkada” sebagai wadah dalam sosialisasi sukseskan Pilkada 2018 di Tangerang, pada Sabtu (23/06/18).

Termasuk dalam perihal seputar proses pengamanan Pilkada Tangerang 2018 mendatang, pihak Kepolisian dari Polresta Tangerang melalui Polsek Pasar Kemis, juga nampak melakukan persiapan persiapan, hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Pasar Kemis Kompol Didid Himawan. SIK.

“Wilayah hukum Polsek Pasar Kemis memiliki dua wilayah, diantaranya kecamatan Pasarkemis dan kecamatan Sindang jaya, kotak suara untuk kecamatan Pasar kemis ada 374 dan kecamatan Sindang jaya ada 132 kotak suara, mudah-mudahan dengan adanya sinergitas Polri, TNI, PPK Kecamatan, serta adanya Woro-woro ini, bisa menunjukan warga negara Indonesia yang baik dalam menyampaikan hak pilihnya,” terang Didid.

Lanjut Kompol. Didid, “Untuk kesiapan pengamanan dalam Pilkada kami mengagendakan pada hari Senin (25/06/18) akan digelar rapat lintas sektoral di Polresta Tangerang, yang bertujuan memantapkan operasi mantap praja 2018,” jelasnya menambahkan.

Masih kata Perwira melati satu dipundaknya tersebut, kembali memberikan himbauan kepada warga diwilayah hukumnya untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani, dan akan berusaha secara extra dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar datang ke TPS untuk melakukan pilihan sesuai hati nurani, jajaran Polsek Pasar kemis akan berusaha keras ciptakan Pilkada aman dan damai, serta akan menempatkan personil pengamanan di setiap TPS – TPS yang berada diwilayah hukum Polsek Pasar kemis,” tandasnya. (Glen)