NEWS

Gelar Halal Bihalal, Julham Firdaus: Generasi Muda Harus Bangkitkan Kearifan Lokal Di Kota Tangsel

TANGERANG SELATAN – Sebulan penuh menjalankan ibadah puasa dengan meraih kemenangan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Meskipun hari kemenangan sudah memasuki sepekan, namun kebiasaan masyarakat di Indonesia menlakukan acara Halal Bihalal masih terasa kental di tengah masyarakat kita.

Seperti yang dilaksanakan Julham Firdaus Ketua Bamus Tangsel, menggelar acara Halal Bihalal dengan nuansa kekeluargaan dan penuh kebersamaan, dikediamannya di Jl.H Jamat Gg Rais Kp Djati Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Sabtu (23/06/2018).

Hadir dalam acara silaturahmi dan Halal Bihalal itu, beberapa komunitas anak muda, seperti satu jiwa, Komunitas Taman Kota Dua, Komunitas JF4ALL, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dikesempatan itu, Ketua Komunitas Satu Jiwa, Arif menyampaikan rasa bangganya dengan adanya halal bihalal ini semakin mempererat tali silaturahmi terutama kepada anak muda. “Melalui kegiatan silaturahmi dan halal bihalal, maka semakin tercipta keharmonisan dan kebersaman diantara anak muda, “ katanya.

Lanjutnya lagi, sebagai generasi muda, kita harus bangga dan siap mengangkat kearifan lokal yang merupakan salah satu jati diri kita sebagai generasi muda. “Saya berharap kedepan, silaturahmi seperti ini semakin terjaga, semakin solid, baik dalam suka dan duka, dengan menanamkan rasa kebersamaan ditengah-tengah kita semua untuk kemajuan bersama.” ujarnya.

Sedangkan Haryanto, juga menyampaikan bahwa Halal Bihalal sangat banyak manfaatnya dari sisi positifnya. Kita dapat bersatu melakui silatirahmi, yang mungkin sebelumnya tidak saling mengenal menjadi kenal dalam suasana penuh kerukunan dan kekeluargaan. Alhamdulillah, ditempat ini, dirumah Bang Julham Firdaus, bersama kita saling bermaaf-maafan melalui acara Halal Bihalal.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas suport dan dukungan yang selama ini diberikan Bang Julham yang tidak pernah bosan-bosannya memberikan nasehat dan arahan kepada kami yang sebagian besar adalah anak muda. Masukan, saran dan perhatiannya, telah membuka pemahaman dan wawasan kami, sebagai anak muda untuk dapat berbuat positif demi kemajuan masyarakat umum.” ungkap Ari yang juga Ketua Komunitas JF4ALL.

Menumbuh kembangkan semangat dan optimis kami, melalui ide dan karya sehingga lebih bermanfaat. Itu sangat kami rasakan. Semoga rasa persatuan dan kesatuan di dalam diri kita semakin tertanam didalam sanubari bahwa kita semua adalah saudara. Mari kita pererat tali silaturahmi dan rasa kebersaman diantara kita semua.” ungkap Hariyanto.

Sementara itu, Julham Firdaus selaku tuan rumah di acara Halal Bihalal mengatakan, Bangkitkan semangat jiwa muda, raih impian, dan komitmen untuk membangun kota yang kita cintai bersama.

“Kita semua bersaudara, masyarakat yang tinggal di Kota Tangsel berbagai ragam suku dan agama adalah bagian putra daerah yang harus memberikan kontribusi terhadap pembangunan khususnya masyarakat tangsel.” ujarnya.

“Regenerasi terus berjalan, kita hadir dalam acara Halal bihalal menjadi satu moment untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita semua. Tanamkan rasa kekeluargaan dengan mencintai kearifan lokal, tumbuh kembangkan semangat kebersamaan.” harap Julham Firdaus.

Acara halal bihalal dilanjutkan makan bersama diatas daun pisang sebagai bukti rasa persaudaraan dan kebersamaan yang terjalin selama ini.
Hadir lebih kurang 200 orang yang sebagaian besar anak muda. Dan diujung akhir acara dilakukan Doa bersama. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close