JAKARTA – Perjuangan untuk Pembangunan Madrasah As-Salafiyah sangat menyedihkan, pada kesempatan kali ini wartawan terjun langsung dilapangan Yayasan Madrasah As-Salafiyah ini dirintis oleh keluarga H. Sab’i sejak tahun 1981an.

Dengan bermodal dana keluarga dengan Jual kambing dan gotong royong dari warga, madrasah ini bisa berdiri dan membantu anak-anak yatim dan piatu serta membantu pendidikan sekolah anak-anak di kampung Pinggir Rawa Rt. 06 Rw. 03 Kel. Pegadungan Kec. Kalideres-Jakarta Barat.

Pengajaran di madrasah dilakukan secara sukarela dan dibantu 17 guru relawan (Honorer non PNS). Nasib pendidikan anak-anak sangat bergantung pada Madrasah As-Salafiyah dengan murid 230 orang rata-rata masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kalideres-Jakarta Barat.

Kini kepengurusan Madrasah As-Salafiyah dipegang oleh Bp. H. Muhibudin, namun kondisi gedung madrasah kian menyedihkan. Dinding gedung sudah retak, atapnya juga berlubang, serta lantai tanpa keramik yang dipenuhi serpihan tanah dan pasir.

“Alhamdulillah saat ini kami baru menata ruang serta pembenahan gedung, dengan bermodal dari uluran tangan para donatur yang mempunyai harta lebih, saya berdoa semoga Allah swt Memberikan Keberkahan dan Kelancaran serta Kemudahan dalam Perjuangan untuk memakmurkan masyarakat yang kurang mampu, semoga Allah swt memberikan usaha dan lancar untuk semua para donatur kepada yayasan madrasah As-Salafiyah, kami juga selalu mendoakan dengan anak-anak murid di madrasah As-Salafiyah dan anak-anak yatim piatu untuk para donatur yang dermawan dan cinta kasih pada khususnya.” ungkap H.Muhibudin. Senin (25/6/2018).

Sungguh sedekah itu pembuka jalan untuk kesulitan, lanjutnya. serta obat jasmani dan rohani. “menjadikan doa yang sangat mustajab sebagai penerang kubur dan cahaya di kegelapan akhirat,” terangnya.

Saudaraku muslimin dan muslimat yang ingin berjuang bersama orang-orang Sholeh dalam membangun Generasi Pewaris Para Nabi untuk melalui pembangunan yayasan madrasah As-Salafiyah Atau langsung mentransfer ke No Rek Bank BRI 001901037429505 atas nama H. Muhibudin Ketua Yayasan Madrah As-Salafiyah atau bisa menghubungi no dibawah ini : 081905405666 (Hp) atau 021-5419219 (No Tlp Yayasan Madrasah As-Salafiyah).

“Allah Swt berfirman : Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah, baik laki-laki maupun perempuan, dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan ganjaran kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak” (Qs- Al Hadid ayat 18).

Adapun Hadis Nabi : Rasulullah bersabda, “Yang mengikuti mayat itu ada tiga, yaitu: Keluarganya, hartanya, dan amalnya. Yang dua kembali, sedangkan yang satu tetap bersamanya. Yaitu, keluarga dan hartanya kembali, sedangkan amalnya tetap mengikuti bersamanya” (HR Bukhari Muslim).

“Kami Ucapkan sebagai Ketua Yayasan Madrasah As-Salafiyah mengucapkan, Jazaakumullah dan
kami pun mendoakan secara khusus agar Allah Swt, menerima amal jariyah ikhwah para Donatur semua.
Sehingga, pahalanya terus menerus mengalir sampai wafat serta luas kubur..Amin,” tutup H. Budin. (Rochman)