EMPAT LAWANG – Kabupaten Empat Lawang adalah salah satu Kabupaten yang ikut pilkada serentak, ada tiga pasang calon yang betarung dalam pesta demokrasi tersebut, tapi sangat disayangkan banyak terjadi kecurangan dalam pelaksanaannya.

Padahal ribuan POLRI dan TNI di siagakan untuk membantu keamanan tapi sangat disesalkan kenapa banyaknya POLRI dan TNI tapi tingkat kecurangan malah tambah tinggi menurut masyarakat di desa terusan baru. Warga mengatakan kenapa pada tanggal 26 juni malam.

“tanggal 27 banyak orang bagi bagi duit tapi kami gak dapat, begitu juga dengan masyarakat desa sugi waras banyak yang bagi bagi duit ada juga oknum pns, oknum LSM, yang bagi bagi duit, Pak RT yang bagi bagi duit begitu juga ada kepala Desa dan sekertaris Desa yang bagi bagi duit menurut mereka duit tersebut untuk guna memenangkan salah satu calon bupati tertentu dan sudah banyak yang tetangkap.” terang salah satu warga.

Tapi sampai berita ini diturunkan, belum didapat keterangan resmi dari Kapolres Kabupaten Empat Lawang. Selain itu, dari data yang dihimpun dilapangan juga banyak di beberapa TPS tidak ada model C1, ada juga hasil penghitungan yang tidak di tempel di papan pengumuman dan ketua KPPS saat ditanya tidak memberikan keterangan. (Adel)