KABUPATEN TANGERANG – Kecamatan Kosambi saat ini sedang membutuhkan Balai Latihan Kerja (BLK). Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Kosambi, Drs H Toni Rustoni saat blusukan kedesa rawa rengas, Pada Selasa (17/7/2018).

Dikatakannya, pihak kecamatan sejauh ini akan mengusulkan lahan terlebih dahulu kepada pemerintahan daerah kabupaten tangerang untuk lahan BLK.

“Kenapa BLK sangat dibutuhkan dikosambi dan sekitarnya, karna disini itu lingkungannya industri, yang mana pelatihan bagi tenaga kerja itu penting sekali khususnya bagi warga kecamatan kosambi terlebih dipantura,” ujarnya.

Selain itu, kata Toni. Pihaknya akan berkordinasi kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang agar para didikan di BLK nanti mendapatkan arahan terhadap perusahaan yang akan dituju.

“Manfaat BLK itu untuk lingkungan sekitarnya baik kecamatan kosambi khususnya pantura, melalui BLK itu masyarakat akan dididik terlebih dulu untuk punya skill dan kemampuan agar bisa bekerja dilingkungan kecamatan kosambi, teluknaga, pakuhaji dan sekitarnya,” paparnya.

Toni menambahkan, Masyarakat kosambi dan sekitarnya ini jangan hanya jadi penonton saja, dia harus kerja sesuai yang diinginkan, karna dengan melalui pelatihan dari BLK itu sendirikan mereka mempunyai bekal keahlian. Sebab Lima tahun kedepan wilayah kabupaten tangerang khususnya pantura itu akan maju yang signifikan.

“Maka dari itu sejak dini kita harus persiapkan keahlian biar tidak ketinggalan dengan masyarakat pendatang yang sudah memiliki persiapan keahlian,” Imbuhnya. (Surta)