KUPANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Padron A.S. Paulus melakukan Reses di Daerah pemilihan (Dapil) Kota kupang III (Kecamatan Maulafa) dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat sebagai bahan masukkan dalam Masa Sidang II Tahun 2018 DPRD Kota Kupang (Sidang Perubahan APBD) dan sekaligus melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 di Gang Air lobang II, RT 36, RW 14, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Sabtu (21/7/2018).

Dalam reses ini disampaikan Padron, Anggota DPRD Kota Kupang akan mendengarkan dan menyerap aspirasi yang belum bisa dipenuhi dari hasil kinerja Pemerintah Daerah Kota Kupang.

“Hari ini saya melakukan reses di sini untuk menyalurkan Aspirasi, reses yang terdahulu ada beberapa yang di usulkan masyarakat terealisasi terkait lampu jalan, jalan raya, kebersihan, Air bersih dan lain – lain. Pada hari ini saya juga menyerap apa saja aspirasi masyarakat yang belum bisa dapatkan dari hasil kerja pemkot kupang,” ujar Padron.

Lanjut Padron, memang setiap aspirasi tidak semua dapat di akomudir, kami sebagai penyambung lidah masyarakat untuk menyampaikan kepada pemerintah dan kami akan berjuang untuk dapat mengakomodir aspirasi – aspirasi yang di sampaikan masyarakat kepada kami.

Dalam acara reses ini, banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya. Diantaranya ketua RT 35, Ketua RT 36, Ketua RT 37, Ketua RW 14, Ketua RW 18 dan Tokoh Masyarakat, sesepuh serta warga masyarakat air lobang I, II, III dan sekitarnya.

Selain masyarakat mengusulkan prioritas pembangunan infrastruktur dasar, masyarakat di wilayah air lobang I, II dan III juga mengusulkan agar supaya di Kelurahan Sikumana harus di mekarkan menjadi dua kelurahan karena wilayah dan penduduk di Kelurahan Sikumana sangat besar dan padat.

“Untuk aspirasi yang disampaikan masyarakat akan saya data dan akan saya usulkan agar terealisasi pembangunannya. Seperti jalan akan saya berkoordinasi dengan Kadis Pekerjaan Umum (PU) dan lampu akan saya koordinasikan dengan bagian umum,” ungkap Padron.

Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara ini dan berharap agar kedepannya aspirasi yang di sampaikan kepada Anggota dewan tersebut dapat diakomodir. (Oscar)