KABUPATEN TANGERANG – Lahan yang sempit memang membuat kegiatan berkebun jadi. kurang leluasa. Namun dengan menggunakan metode/inovasi tertentu berkebun menjadi lebih menyenangkan. Untuk itu dalam kesempatan TMMD non fisik kali ini Dinas Pertanian mengajak para pelajar membudidaya tanaman dalam pot. TMMD non fisik tahun anggaran 2018 di laksanakan di SMAN 7 Kresek Kabupaten Tangerang, Senin (23/07/2018).

Agus Soleh Kasi Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang mengatakan, budidaya tanaman dalam pot lebih efektif dan efisien dalam pelaksanaannya. Metode atau hasil inovasi melalui pemanfaatan tempat tanam untuk lahan sempit dapat berupa pot, poly bag dan vertikultur.

“Tujuan utama dari metode/inovasi tersebut adalah untuk memanfaatkan lahan yang sempit secara optimal. Bisa menjadi alternatif bagi warga perkotaan yang tidak memiliki lahan yang luas untuk bercocok tanam. Walaupun sekilas terlihat rumit, namun bila kita mengetahui teknik dan tips cara membuat sekaligus melaksanakannya maka akan menjadi sangat mudah,” ujarnya.

Dengan adanya penyuluhan terhadap para pelajar mendapatkan Keuntungan/Kelebihan Inovasi Pot, Polybag, Verticulture. Memanfaatkan ruang kosong untuk untuk melakukan budidaya tanaman dalam pot.

Selain, menambah keindahan alami lingkungan, menciptakan taman cantik di lahan terbatas, meningkatkan suplai oksigen di lingkungan sekitar, tanpa harus melakukan olah tanah (mencangkul/ membajak).

Kegiatan TMMD non fisik di Wilayah Koramil 08/Kresek di ikuti sekitar 120 pelajar SMAN 7 Kabupaten Tangerang dan di buka oleh Kapten Arm Gunawan Danramil 08/Kresek Kodim 0510/Trs dan di hadiri jajaran Koramil Kresek, Korem 052/Wkr dan para mahasiswa. (Glen)