TANGERANG SELATAN– BJ Home Supermarket Bangunan dan Furniture di Jalan Bolevard BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar, Sabtu (25/8/18), tengah malam. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 21.30 Wib, itu, hingga tengah malam terus berkobar. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

Api cepat membesar lantaran, gedung berisi bahan kimia, seperti cat dan lainnya. Beberapa warga yang tengah asik menonton panggung hiburan yang tidak jauh dari lokasi lari melihat gedung. Wawan (35) pedagang kopi yang awalnya hanya terlihat percikan api, lalu kemudian dilihat kembali api sudah membesar.

“Saya melihat api kecil pada bagian tengah dan belakang gedung, tapi kok tiba- tiba api terus membesar dan membakar gedung paling atas, hingga menjalar ke samping kanan dan kiri,” ungkapnya.

kebakaran Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel menurunkan 13 unit kendaraan untuk memadamkan api. Kepala Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Rahmat Salam mengatakan 13 unit mobil pemadam telah berhasil memadamkan api.

“Kebakarannya cukup besar maka kami Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel mengerahkan 13 unit mobil PMK dari 5 posko,” tandasnya.

Informasi yang diperoleh, kebakaran BJ Home BSD tersebut timbulkan kerugian hingga miliaran rupiah. (Glen)