TANGERANG SELATAN – Dewan Pimplnan Pusat JoSmart (Jokowi Smart) hari ini, Minggu 23 Septemeber 2019 mengukuhukan sekaligis mendeklarasikan Relawan JoSmart Banten. Pengukuhan dan pendeklarsian ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum JoSmart Pusat Ir Herri Sosiawan MM di Resto Remaja, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Acara pendeklarasian dan pengukuhan ini dihadiri ratusan relawan JoSmart serta sejumlah polltisl dari berbagai partai politik pendukung pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan alim ulama serta tokoh masyarakat di wilayah Propinsi Banten dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPP JoSmart Herri Sosiawan mengemukakan, sampai saat ini, Relawan JoSmart sudah terbentuk di seluruh propinsi di Indonesia serta 60 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. JoSmart yang didirikan pada 11 Maret 2018 lalu kini memiliki sekitar 1,5 juta relawan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Herri Sosiawan juga mengatakan JoSmart akan berjuang secara militan untuk memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Perjuangan secara militan yang dilakukan oleh JoSmart Iewat berbagai cara yakni dengan menebar kebajikan dan kebaikan dengan perbuatan dan kegiatan nyata seperti pemberian bantuan berupa perbaikan sejumlah Masjid dan pemberian ratusan kitab suci Al – Quran ke berbagai daerah. JoSmart juga teah melakukan kegiatan seperti pengobatan gratis, pasar murah serta bakti sosial berupa pemberian bantuan sejumlah bahan pokok.

“Kami selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk membuktikan kepedulian kami kepada rakyat” kata Herri Sosiawan didampingi Sekjen JoSmart Ir Eko Nugroho MM.

Sejauh ini, menurut Herri Sosiawan Iagi, sejumlah aktifltas JoSmart di bidang politik juga sudah dilakukan diantaranya ikut serta dalam deklarasi relawan Jokowi secara nasional yang berlangsung di Sentul beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ketua JoSmart Banten Wilayah Tangerang Selatan Sihyanto mengemukakan, deklarasi yang berlangsung hari ini merupakan bentuk kesiapan JoSmart Banten khususnya Tangerang Selatan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. ”JoSmart Banten Wilayah Tangerang berdiri sejak satu bulan lalu. Dan hari ini kami mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Sihyanto sembari menjelaskan relawan JoSmart berasal dari berbagai elemen masyarakat dari berbagai latar belakang. “Kami yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang mutlak di wilayah ini, ” katanya lagi sembari menambahkan ribuan relawan JoSmart Tangsel akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Acara Pendeklarasian dan pengukuhan kepengurusan JoSmart Banten ini diisi dengan sejumlah orasi dari Ketua DPP JoSmart Herri Sosawan serta orasi dari beberapa politisi yang hadir dalam acara ini. ‘Selain itu acara juga diisi dengan pembekalan yang disampaikan KH Imam Muzzahir MA, pengasuh Pondok Pesantren Budaya Indonesia, Sawangan Depok serta dari KH M Wahid Nuruddin, pengasuh pondok Pesantren Al Khair Wal Barkah”. (Glen)