JAKARTA – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono S.H, M.H, M.Tr (Han) pimpin upacara kenaikan pangkat 32 anggota Perwira Menengah (Pamen) Marinir karena prestasinya dan berhak mengenakan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel di Gedung Graha Marinir Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 kwitang Jakpus, Rabu (03/09/2018).

“Dankormar menyampaikan kepada 32 anggota perwira menengah bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukan oleh 32 perwira selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing.

“Dalam amanatnya, Dankormar mengatakan bahwa kenaikan pangkat hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan, amanah dan motivasi. Kenaikan pangkat juga merupakan indikator prestasi seorang prajurit atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya. Hendaknya para perwira sekalian untuk berupaya mengembankan diri dalam memantapkan kualitas profesionalisme dan jati diri sebagai prajurit Korps Marinir serta mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuannya sebagai pemimpin organisasi dimanapun para perwira bertugas karena akan menjadikan penilaian dan keberhasilan kepemimpinan.” Tegas Dankormar.

Hadir dalam acara kenaikan pangkat yaitu Komandan Korps Marinir didampingin Danpasmar-1, Danpasmar-2 diikuti oleh para Pejabat Teras Kormar dan Komandan Kolak Kormar juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Perwira yang naik pangkat.

“Saya yakin dengan kenaikan pangkat ini, para Perwira akan tetap menjaga integritas, menjadi teladan bagi kesatuan TNI AL khusus nya Korps Marinir dan melahirkan banyak inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia,” tegasnya. (Sumber : Dispen Kormar/RIO)