JAKARTA – Pasca gempa dan tsunami berskala 7,4 Skala richter yang memporak porandakan kota Palu, Sulawesi Tengah, 28 September 2018 yang lalu, membuat duka yang sangat memilukan. Infrastruktur jalan, gedung dan semua rumah warga hancur, banyaknya korban yang meninggal dunia serta menyebabkan warga kehilangan mata pencaharian dan kurang nya sandang, pangan serta papan.

Gempa bumi disertai dengan pergeseran tanah yang menyebabkan luapan lumpur dan tsunami ini menjadikan bencana nasional untuk kita semua.

Pada saat di konfirmasi oleh wartawan indonesiaparlemen.com, Salah satu pendiri Yayasan Indonesia Syariah Peduli, yang berlokasi di Jl. Agus Salim Rt 02 Rw. 06 No. 12 Bekasi Timur, bapak Jhony Ibrahim mengatakan bahwa, Kepekaan cinta kasih terhadap berbagai bencana alam serta warga yang kurang mampu baik yatim dan piatu ini membuat kepedulian kami untuk saling membantu kepada seluruh kalangan masyarakat melalui wadah yayasan yang kami dirikan.

“Saya mendirikan Yayasan Indonesia Syariah Peduli Yatim dan Dhuafa tak lain karena terpanggil hati saya untuk membantu sesama umat manusia, dan alhamdulillah atas izin Allah Swt Yayasan Indonesia Syariah Peduli Yatim dan Duafa ini terbentuk atas dukungan dari berbagai pihak yang tergerak hatinya untuk bersama-sama berjuang dan berkorban demi masyarakat indonesia yang membutuhkan,” ungkap Jhony Ibrahim. Minggu (21/10/2018).

Saat ini, lanjutnya. team yang tergabung dalam Satgas bencana alam Yayasan Indonesia Syariah Peduli Yatim dan Duafa mengadakan Bakti Sosial dan mengumpulkan seluruh logistik yang dibutuhkan untuk dibawa kelapangan pasca gempa dan stunami di kota Palu.

“Adapun logistik yang kami butuhkan diantaranya, baju baru atau baju layak pakai, tenda, alat tulis belajar, makanan, minuman, obat-obatan, team medis serta keperluan untuk ibadah di daerah yang kami kunjungi,” ungkapnya.

Satgas relawan Yayasan Indonesia Syariah Peduli Yatim dan Duafa siap terjun tak kenal lelah untuk membantu serta peduli kepada korban yang membutuhkan pasca gempa dan tsunami dilapangan. Yayasan Indonesia Syariah Peduli Yatim dan Duafa menerima masyarakat yang ingin dan tergerak hatinya untuk menyumbang kan sebagian harta nya baik itu berupa kebutuhan logistik maupun bantuan dana.

“masyarakat bisa mengirimkan sebagian rezeki nya ke rek. BRI 093501030481532 atas nama Yayasan Indonesia Syariah Peduli Yatim dan Duafa untuk bencana, kami ucapkan banyak terima kasih semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (M.Dirham)