TANGERANG SELATAN – Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izzudin hadir pada acara Rakor Lintas Sektoral Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (16/11 2018) di hotel Soll Marina Tangerang Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izzudin Karimi menyampaikan bahwa Hoax merupakan masalah serius yang apabila tidak ditanggapi bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Beberapa dampak yang ditimbulkan dari hoax adalah ketidakjelasan antara berita yg benar dan salah, yang berujung pada timbulnya keresahan masyarakat, saling curiga satu dengan lain yang berdampak pada terjadinya konflik dan perpecahan, yang pada akhirnya dapat merusak stabilitas keamanan,” jelasnya.

Dandim lebih lanjut mengatakan, saat ini para Babinsa yang ada dalam Jajaran Kodim 0506/Tgr dalam kesempatan Komsos dengan masyarakat senantiasa menyampaikan tentang bahaya hoax, ia juga mengajak kepada seluruh peserta rapat untuk mengkampanyekan Anti Hoax, sesuai dengan kapasitas dan peran masing-masing.

“Kita harus bijak dan pintar dalam menggunakan media sosial. Penting bagi kita semua untuk senantiasa saring berita sebelum sharing,” tutupnya. (Glen/Hms)