BANTEN – Jabatan Kapolda Banten yang diserah terimakan kepada Brigjen Pol Tomsi Tohir menggantikan Brigjen Pol Teddy Minahasa sebagai Kapolda Banten dihadiri Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian yang memimpin langsung Pelaksananaan Upacara Serah Terima Jabatan dan Sumpah Jabatan Kapolda Banten, Senin (26/11/18) di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian disaat memandu pengucapan Sumpah Jabatan Kemudian pejabat baru Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Brigjen Pol Teddy Minahasa yang kini menjabat Wakapolda Lampung mengikuti dengan seksama.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberikan kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggung jawab,” Ungkap Kapolri.

Hal inipun dikatakan Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelaskan pergantian tongkat kepemimpinan Polda Banten ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2947/XI/KEP/2018 tanggal 17 November 2018 lalu.

“Pergantian pucuk pimpinan Polda Banten ini sebagai Tour Of Duty, dan Kapolda Banten yang baru akan melanjutkan estafet kepemimpinan serta melanjutkan program-program kerja Polda Banten yang sudah di lakukan oleh Brigjen Pol Tedy Minahasa,” Paparnya. (Glen/Hms Polda Banten)