JAKARTA – Maulid Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja, adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir berarti kita mengingat semua atas perjuangan Baginda Nabi Muhammad SAW.

Sama seperti yang dilaksanakan acara maulid Nabi Muhammad SAW di mushola Da’rul Istiqomah jalan Minang kabau dalam 2 RT.06 RW.06 kelurahan menteng atas, kecamatan Setia Budi Jakarta Selatan. Warga sekitar menunjukkan rasa cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW akan jasa-jasanya dalam perjuangan Islam pada zaman rasulullah.

Acara dihadiri oleh ustadz dan kyai-kyai kondang yang diundang dalam dakwahnya mengenai perihal aqidah juga persatuan dalam kedaulatan NKRI, agenda juga di isi dengan pembacaan lantunan surat suci Alquran oleh Ustadz Muhammad Afiz.

Beliau walaupun tuna netra dengan mempunyai suara yang merdu dan sangat hikmat didengarkan, meminta konfirmasi ketua RW 06″mengatakan,

“Acara maulid nabi ini kita panitia mengharapkan agar menyatukan misi dan visinya yang intinya agar warga wilayah RW 06 tidak terbawa situasi saat pemilu nanti agar menjaga ukhuwah islamiah antar umat dan tentunya pilihan harus sesuai aqidah,” ujar Muhammad Efendi selaku ketua RW 06. Sabtu. (26/01/2019). (M. Dirham)