JAKARTA – Cyber Indonesia berkerjasama dengan Cyber Crime Bareskrim Polri telah mengadakan seminar generasi muda anti hoax di Hard Rock Cafe 28 Februari 2019 dengan menggandeng mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat.

“Konsen kami adalah memberikan edukasi dan berani melawan segala bentuk penyebaran hoax dan hate speech,” terang Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, SH. dalam rilis whatsappnya ke redaksi indonesiaparlemen.com,. Minggu (3/3/2019).

Terutama dengan masuknya masa pemilu saat ini, media sosial bisa menjadi senjata politik yang ampuh untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten fitnah dan berbagai ujaran kebencian, jika dilihat pada era sekarang dengan hoax yang sudah sangat membahayakan, bermedia sosial sehat sangat dibutuhkan.

Mahasiswa dan mahasiswi sebagai generasi muda dapat menjadi kontrol yang kuat untuk bermedia sosial dengan sehat, karena media sosial saat ini lebih banyak digandrungi oleh anak usia muda.

“Ke depannya cyber indonesia akan fokus turun ke kampus-kampus untuk meredam maraknya Hoax, karena mahasiswa dan mahasiswi adalah mercusuar generasi muda yang dapat menyuarakan bermedia sosial dengan sehat. Kita akan deklarasikan turn back hoax smart to people diseluruh tanah air,” pungkasnya.

(Tim/Red)