TANGERANG SELATAN – Ruas Jalan Raya Puspiptek, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, tepatnya didepan perumahan Serpong Jaya, longsor, Selasa (12/03/2019).

Kondisi ruas jalan yang longsor itu hingga separuh badan jalan dengan kedalaman hingga empat meter. Akibatnya, lalulintas dari Muncul menuju Pamulang atau sebaliknya menjadi terhambat.

Berdasarkan pamantauan indonesiaparlemen.com dilokasi, terlihat Kepala UPTD Wilayah Tangerang Dinas Pekerjaan Umum (PU) Propinsi Banten Hamdani memberikan arahan kepada anggotanya untuk penanganan jalan yang longsor tersebut.

Sementara itu, Suhardi selaku pelaksana Teknis UPTD Wilayah Tangerang Dinas PU Propinsi Banten, mengatakan akses jalan longsor akibat intensitas curah hujan cukup tinggi belakangan ini di wilayah Kota Tangerang Selatan dan dipicu saluran air dibawah jalan yang tidak berfungsi dengan normal sehingga ada penumpukan air di dalam tanah.

“Adanya informasi warga, kami langsung turun ke lokasi. Melihat kondisi jalan yang longsor dan rawan ada susulan, segera kita mendatangkan satu unit Breaker untuk memecahkan setengah badan lagi dan kendaraan pendukung lainnya.”ujarnya kepada media.

Kita akan mengambil langkah-langkah cepat agar jalan tersebut dapat berfungsi normal kembali. Petugas UPTD Wilayah Tangerang Dinas PU Propinsi Banten, akan bekerja sampai malam dan diupayakan memperbaiki jalan yang longsor secepatnya selesai karena jalan ini sangat vital sebagai penghubung jalur Muncul – Pamulang. “jelasnya.

Untuk mengatur arus lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan parah, petugas Dishub Kec Setu, Trantib Satpol PP dan aparat kepolisian melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalulintas ke arah perumahan serpong jaya.

Hingga malam, petugas UPTD Wil Tangerang Dinas PU Propinsi Banten bersama dinas Pekerjaan Umum (PU) Tangsel masih terus memantau dan bekerja memperbaiki jalan yang longsor tersebut. (Glen/linggs)