TANGERANG SELATAN – Menjalin Kerjasama dan bertukar Ilmu SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Tirta Buaran Jalan Bromo No.1 Komplek Serua Permai Ciputat Kota Tangerang Selatan Mendapat kunjungan guru-guru dari Malaysia (26/3) Disambut Langsung Kepla sekolah SDIT Tirta Buara Hj. Eva Malusia, S.Pd dan didampingi Komite sekolah.

Diawali dengan memberi kalungan Bunga Anggrek kepada beberapa Guru Besar (Kepala sekolah ) dan di iringin lagu-lagu tradisional Indonesia serta lambaian bendera kedua negara yang dibawa ratusan murid menyambut kehadiran guru-guru dari Malaysia.

Dalam sambutan Kepala sekolah SDIT Tirta Buaran Mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu guru dari Malaysia yang berkenan hadir dalam sekolah mereka dan juga dukungan dari komite sekolah yang mendukung dan menyambut tamu kehormatan sekolah SDIT Tirta Buaran.

“Sekolah Kami adalah sekolah kecil tidak sama dengan sekolah di Malaysia yang muridnya mencapai ribuan murid,saat ini sekolah kami hanya 284 murid dengan penerimaan secara seleksi yang ketat dengan 3 kali gelombang dalam setahun.

Kami sangat puas dengan keadaan murid yang sedikit kami mengutamakan kwalitas dan materi pembelajaran kami berikan kepada anak dipadu dengan pendidikan Islam yaitu Alquran, Hadist dan dengan akhlak Rasullulah dengan membentuk karakter-karakter anak menjadi insan-insan berakhlak mulia.

Dalam pembelajaran formal dan akademis selalu dikaitan dengan pendidikan Alquran makanya disebut sekolah terpadu baik dalam membangun kecerdasan social dan sekolah SDIT juga punya banyak prestasi yang sudah dicapai hingga tingkat nasional,jelas Hj.Eva.

Guru-guru sekolah yang berkunjung di SDIT Tirta Buaran adalah Guru Besar SK.Seksyen 20,Shah Alam Pn.Latifah Binti Mohd Amin , Guru Besar SK Padang Jawa Selangor Pn.Azizah Binti Salleh dan SK Bandar Sunway Malaysia didampingi guru-guru masing masing sekolah.

Dalam kesempatan ini selain bertukar cindera mata (Cindera Hati ) antar kepala sekolah juga menandatangi kerjasama dalam berbagi ilmu, program dan metode pembelajaran untuk memajukan pendidikan antar sekolah.

Dalam Konferensi Pers Guru Besar SK Padang Jawa Selangor Pn.Azizah Binti Salleh dan Guru Besar SK. Seksyen 20, Shah Alam Pn.Latifah Binti Mohd Amin , sangat memuji sekolah SDIT Tirta Buaran yang mendidik murid sejak dini dengan pendidikan agama Islam juga pembinaan karakter dan akademis yang dipadu dengan pendidikan Alquran.

Guru-guru dari Malaysia juga berharap kepada Kepala sekola SDIT Hj.Eva Malusia,S.Pd Tirta Buaran beserta guru-guru untuk berkunjung ke sekolah mereka di Malaysia dan kerjasama yang baik ini tetap terjalin untuk memajukan masing-masing sekolah baik akademis maupun pendidikan karakter yang berakhlak mulia.

(Glen/Rls)