NEWS

Kanit Lantas Polsek Pamulang Lakukan Pemantauan Arus Kendaraan Umum dan Bus Di Terminal Pondok Cabe

TANGERANG SELATAN – Kanit Lantas Polsek Pamulang AKP Purwoko WDW bersama petugas Dishub dan jajaran lainnya melakukan pemantauan dan pengecekan kendaraan umum dan bus di Terminal Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (01/06/19).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka Mudik Lebaran Tahun 2019 dan Operasi Ketupat Jaya 2019, guna memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para pemudik dalam perjalanannya.

Kanit Lantas Polsek Pamulang AKP Purwoko WDW mengatakan, pemeriksaan kelayakan kendaraan angkutan umum dan Bus yang melintas Terminal Pondok Cabe bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas.

“Pemantauan dan pengecekan mulai dari kelayakan mobil diantaranya, ban, rem, lampu, serta kondisi mobil secara umum dan surat-surat kelengkapan kendaraan, ”tutur Purwoko kepada reporter Indonesiaparlemen.com.

Lanjutnya, Kita juga mendata berapa jumlah angkutan umum dan bus yang masuk dan keluar dari terminal Pondok Cabe. Jumlah bus yang berhasil kita data sebanyak, 9 bus yang datang dengan 21 penumpangnya, sedangkan keberangkatan ada 35 Bus dengan 57 penumpang.

Untuk Angkutan Kota ada 4 kendaraan yang masuk dan 4 kendaraan keluar dengan jumlah penumpang yang turun di terminal sebanyak 8 orang. Sedangkan untuk Metrotrans ada 10 kendaraan yang datang dengan 107 penumpang yang turun. Untuk keberangkatan, ada 9 kendaraan dengan jumlah penumpang 23 orang.”jelasnya.

Ditambahkan AKP Purworoko, kita melakukan pemeriksaan terhadap 35 Bus dengan rincian 5 unit tidak memiliki KPS, 5 Unit lagi KPS perpanjangan dengan penyimpangan trayek.

Selain memeriksa kendaraan umum dan bus terkait kelayakam dan kelengkapan suratnya, kita melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 23 orang. Hasil pemeriksaan ada 18 orang kondisi sehat dan 5 orang kurang sehat dengan tensi tinggi.

Ini kita lakukan “Demi meminimalisir angka kecelakaan yang bisa terjadi saat arus mudik dan arus balik Lebaran serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, ”ungkap Kanit Lantas Polsek Pamulang AKP Purwoko WDW.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close