KABUPATEN TANGERANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105, melalui pembangunan fisik dan non fisik merupakan salah satu cara TNI turut berperan membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan yang dapat menyentuh sampai pelosok desa.

Pelaksanaan TMMD Ke 105 Kodim 0510/Trs Korem052/Wkr melakukan pembangunan fisik dan non fisik di di Kp. Bojong Ds Blukbuk Kec. Kronjo Wilayah Kodim 0510/Trs.

Anggota TNI bersama masyarakat saling bergotong royong melakukan pembangunan fisik seperti pengerasan jalan sepanjang 1130 Meter dan Lebar 4 meter dengan ketebalan 20 centimeter dan melakukan pekerjaan Turab sepanjang 90 meter.

Koordinator TMMD Fisik Kapten Arm Hari Subagiono Pasiter Kodim 0510/Trs dan Koordinator TMMD Non Fisik Kapten CPM Jalaludin Putera Danramil 12/Rajeg akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam pelaksanaan pemerataan pembangunan sehingga tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.

Sasarannya adalah daerah yang membutuhkan pembangunan fisik  dan non fisik untuk menunjang perekonomian dan pembinaan mental masyarakat.

Kapten CPM Jalaludin Putera Danramil 12/Rajeg menjelaskan Program ini juga mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Lebih lanjut ia menambahkan untuk program non fisik, kita juga memberikan penyuluhan kepada siswa/i setingkat SLTA yang ada di seluruh Kab.Tangerang dan berkolaborasi dengan Universitas.

Disampaikan Kapten CPM Jalaludin Putera Danramil 12/Rajeg, materi yang disampaiakndalam program non fisik seperti
1.Belanegara
a. Cinta tanah Air
b. Wawasan Kebangsaan
2.Penyuluhan Narkoba
3.Perekrutan TNI dan POLRI
4.Penyuluhan Perkoperasian
5. Berlalulintas
6. Penyuluhan Hukum
7. Pertanian

Menurut dia, sinergitas lintas sektoral dan kemanunggalan rakyat bersama TNI berjalan dengan baik sehingga akselerasi pembangunan infrastruktur umum di daerah pedesaan, desa miskin, terisolir, terpencil atau daerah kumuh perkotaan, kualitasnya akan maksimal.

( Glen )