KABUPATEN BOGOR – Wujud nyata dari bentuk rasa kerinduan dan kebersamaan antara sesama anggota dan pengurus, perkumpulan Anak Sangie Rantu (ASR) menggelar acara silaturahmi dan Halal Bihalal, yang bertempat dikediaman Bapak Torse Pandita di Jalan Gotong Royong No. 47 Desa Paburaan Rt. 03 Rw 02 Kec. Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Sabtu (29/06/2019), bulan lalu.

Ketua perkumpulan Anak Sangie Rantau (ASR) Dicson Abislom mengatakan, kegiatan acara halal bihalal ini sengaja diadakan untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi serta untuk mengobati rasa kerinduan para anggota dan pengurus ASR yang ada di perantauan, khsususnya diwilayah Jabodetabek.

“Kegiatan halal bihalal ini kami lakukan untuk melepas kerinduan kami, terlebih khusus untuk mempeerat tali silatuhrahmi kami antar sesama anggota dan penggurus,”ucapnya.

Lanjut Dicson menjelaskan, perkumpulan ASR ini sudah terbentuk tertanggal 1 Mei 2018 lalu dan sudah mempunyai anggota sebanyak 700 KK yang tergabung dalam media sosial dan group aplikasi Whatsapp. Selain itu ASR merupakan wadah untuk mempersatukan perbedaan antar Suku, Ras, dan Agama.

”ASR tidak memandang perbedaaan, karena ASR ini di bentuk sebagai wadah untuk dapat berkumpul bersama sama tanpa ada perbedaan satu sama lainnya,”ujar Dicson.

Perkumpulan ASR sendiri sudah banyak melakukan kegiatan positif bagi banyak orang dan tujuan perkumpulan ASR ini dibuat untuk mempersatukan anak-anak Sangihe rantau yang ada diperantuan dalam wadah komunikasi perkumpulan ASR ini.

Dicson berharap, kedepan, perkumpulan ASR (Anak Sangihe Rantau) Ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, terutama bagi anggota ASR sendiri. Dan jika ada anggota diluar ASR perlu uluran tangan dari kami, kami siap membantunya ,”terang Dicson.

”Semoga ASR ini dapat berguna bagi banyak orang, terlebih yang membutuhkan uluran tangan kami siap membantu. Simpatisan yang ingin bergabung di perkumpulan ini kami siap dan welcome untuk bergabung bersama kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Anita salah satu anggota ASR yang tinggal di wilayah Cibinong Bogor menuturkan, bahwa dirinya sangat senang dan bangga bergabung di perkumpulan ASR, karena ASR sangat peduli terhadap anggota dan tidak ada saling membedakan antar suku, ras dan agama,”tuturnya.

Ia menambahkan, semoga kedepan, perkumpulan ini semakin solid, kompak dan terus saling bersinergi dengan satu sama yang lain tanpa ada perbedaan. Dan jangan jadikan jarak sebagai pengahalang untuk kita bisa bertemu, berkumpul dan bertatap muka untuk terus menjaga silaturahmi yang sudah tercipta .

“Saya yakin dengan adanya perkumpulan ASR ini mampu membawa kita tetap bersatu dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai, tanpa memandang perbedaan suku, ras dan agama.” pungkasnya.

( Glen )