TANGERANG SELATAN – Merayakan hari jadi yang ke 36 Tahun Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan Selatan, mengadakan berbagai kegiatan, seperti Bazzar, Majelis Ilmu, Santunan, Karnaval Budaya Betawi, dan hiburan, bertempat di Halaman Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kamis (25/07/19).

Camat Pondok Aren Makum Sagita sangat mengapresiasi kegiatan yang di dilakukan jajarannya seperti perayaan HUT Ke -36 Kelurahan Pondok Kacang Barat.

“Saya berpesan kepada Lurah Pondok Kacang Barat agar semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga setiap kegiatan selalu mendapatkan dukugan penuh dari masyarakatnya.”ujarnya.

Demikian halnya, Plt Lurah Pondok Kacang Barat Ahmad Zulkarnain, menyampaikan Hari Jadi Kelurahan Pondok Kacang di tahun 2019 merupakan Tahun Emas Kelurahan Pondok Kacang Barat.

“Sejak berdiri kelurahan ini tahun 1986, baru di tahun 2019 kita dapat melaksanakan Hari Jadinya. Sungguh waktu yang panjang untuk merayakan hari jadi Kelurahan Pondok Kacang Barat. Semoga ini awal kedepan bagi kita guna merayakan HUT Kelurahan Pondok Kacang Barat menjadi agenda rutin setiap tahun.”jelasnya.

“Dukungan masyarakat kelurahan Pondok Kacang Barat ini sangat tinggi karena ada rasa rindu yang terpendam selama 36 tahun. Dalam waktu singkat, seluruh elemen masyarakat saling bergotong royong untuk mensukseskan acara ini.”ujarnya.

“Untuk anggaran dananya swadaya aja enggak ada paksaan, ikatan atau patokan,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Panitia Ultah Ke 36 Pondok Kacang Barat Rohadi menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mensukseskan acara ini.

Di acara ini, kita saling  menjalin silaturahmi dalam kebersamaan yang solid. Kami sebagai panitia tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semau pihak.

Dijelaskannya, tujuan acara ini untuk meningkatkan rasa ukuwuah dan toleransi sehingga terjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat di wilayah Pondok Kacang Barat ini. Selain itu, jangan sampai budaya gotong royong hilang termakan jaman. Mari kita bersama-sama mempertahankan budaya gotong royong yang sudah terpatri selama ini di Kelurahan Pondok Kacang Barat.

(Glen/lgs)