BATAM, KEPRI – Pengerjaan Fasum Lapangan Futsal di Kavling Bukit Seroja RT.17/RW.03 Blok H Posyandu depan pasar rakyat seroja (red) semua sudah sesuai dengan prosedur dan juga diawasi oleh konsultant  pengawas dari CV. TUAH KARYA CONSULTANT.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan yang mewakili kontraktor PT. HASRI UTAMA JAYA saat diadakan pertemuan bersama warga setempat dan pihak konsultan pada hari Selasa (29/10) pukul 16.00 WIB di BBC dapur 12.

“Pengerjaan Fasum Lapangan Futsal yang ada di Kavling Seroja tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan juga proses pengerjaannya diawasi oleh pihak konsultan dari CV. TUAH KARYA CONSULTANT”, Ujar Ridwan.

Namun disisi lain piihak konsultant CV. TUAH KARYA CONSULTANT meberikan keterangan berbeda yang diwakili oleh bapak Dadi yang mengatakan bahwa pengerjaan tersebut ada indikasi penyimpangan.

“Pelaksanaan pengecoran itu tidak ada konfirmasi dan tidak ada pengawasan dari pihak konsultan dan pekerjaan tersebut ada indikasi penyimpangan dan tidak sesuai dengan bestek”, tutur Dadi.

Namun menurut LSM BERSERI dari kondisi lapangan futsal tersebut ada beberapa kejanggalan terlihat dari mutu beton terindikasi tidak sesuai dengan bestek.

“Seharusnya menggunakan pek lapangan fc 21,7 mpa [k- 250] serta tidak adanya pemakaian rumput sintetis dan pemasangan pek saluran u – 30”, ujar Rudi ketua LSM BERSERI kepada awak media indonesiaprlemem.com.

Terkait hal itu Ridwan selaku perwakilan dari kontraktor CV. HASRI UTAMA JAYA menerangkan serta menegaskan karena besaran anggaran yang dialokasikan pemerintah diduga tidak sebanding dengan apa yang dilapangan.

“Dikarenakan minimnya biaya hingga ada beberapa item yang tidak dapat dipenuhi sesuai dengan bestek karena besaran anggaran yang dialokasikan pemerintah diduga tidak sebanding dengan hasil yang ada dilapangan”, tutup Ridwan.

Pembangunan Fasilitas Umum (Fasum) Lapangan Futsal di Kavling Seroja, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung dengan pagu dana sebesar Rp.169.950.000,00 (Seratus enam puluh sembilan juta sembilan ratus lima puluh ribu) itu dikerjakan oleh Kontraktor CV. HASRI UTAMA JAYA dan Konsultan Pengawas CV. TUAH KARYA CONSULTANT.

(Tim)