Pendidikan

Ponpes At Taufik, Pesantren Rekomendasi di Ibukota

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pondok pesantren (Ponpes) At Taufik yang beralamat di Jl. SMAN 57 Kel. Kedoya Selatan Jakarta Barat merupakan salah satu pondok pesantren terekomendasi di Ibukota.

Memiliki ratusan santri putra maupun putri, Ponpes At Taufik memiliki berbagai kegiatan rutin keagamaan yang tentunya sangat bermanfaat untuk pendidikan para santrinya.

Kegiatan rutin para santri di adalah;

Pukul 04.30: Solat Subuh Berjamaah
Pukul 05.15: Tadarus
Pukul 06.00: Siap2 Sekolah
Pukul 06.30: Masuk Sekolah
Pukul 09.00: Sholat Duha
Pukul 12.00: Sholat Dzuhur berjamaah
Pukul 12.30 makan siang dan istirahat
Pukul 15.00: Siap2 solat Asar
Pukul 15.30: Sholat asar berjamaah
Pukul 16.00: membaca suroh waqiah dan membaca kitab
Pukul 17.15: makan sore
Pukul 18.00: Sholat magrib berjamaah dan tadarrus
Pukul 19.00: Sholat isya berjamaah
Pukul 19.40: Ta’lim Dirosah
Pukul 21.00: istirahat.

Disamping kegiatan rutin keagamaan, Ponpes At Taufik pun sangat mengutamakan kesehatan para santrinya. Melalui bimbingan khusus dari para ustadz semisal ustadz Dedi Abdul Hadi dan para ustadzah lainnya, para santri dibimbing untuk melakukan olah raga rutin agar santri tetap fresh dalam menuntut ilmu dan belajar kegiatan program keagamaan maupun pendidikan umum lainnya.

Selain kegiatan keagamaan rutin, pondok pesantren dibawah naungan Yayasan Tarbiyatul Athfal Pimpinan K.H. Mahmud Ma’ruf ini memiliki sekolah formal umumnya seperti MI, MTs dan SMK.

Ditunjang fasilitas yang cukup dan program keagamaan yang kompleks, Ponpes At Taufik senantiasa berupaya mencetak santri berkualitas yang diharapkan dapat terus menjaga dan memupuk syiar keagamaan, toleransi antar sesama dan akhlaqul karimah dimanapun mereka berada.

Salah satu orang tua santriwati, Alam mengaku sangat mempercayakan putrinya untuk dididik dan menepa ilmu keagamaan di Ponpes At Taufik.

Menurutnya, pondok pesantren tersebut sangat baik dari berbagai segi seperti sarana maupun para pengajar dan pengasuhnya.

“Pondok pesantren At Taufik ini bagus dan sangat terekomendasi sekali. Bagi bapak atau ibu yang ingin anaknya lebih faham ilmu keagamaan, Saya merekomendasikan di pondokkan saja di Ponpes At Taufik. Para pengajar dan pengasuhnya pun ramah. Insha Alloh anak kita betah dan nyaman menempa ilmu agama,” tuturnya. (Rls/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close