Megapolitan

Sambil Bersepeda, Bupati Pekalongan Sosialisasikan 4 Kebiasaan Baru

KAJEN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka mensosialisasikan 4 kebiasaan baru pencegahan penularan covid19 yaitu kebiasaan memakai masker di area publik, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak antar individu serta menjaga pola hidup sehat dengan makanan bergizi, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si bersama alumni praja STPDN serta beberapa OPD melakukan kegiatan bersepeda santai dengan rute Kajen- Kesesi sejauh 15 kilometer pada Minggu (19/7/2020) pagi dengan mengambil start dari pendopo Kajen.

Bupati mengharapkan kegiatan gowes ini bermanfaat sekaligus memberikan contoh sekalipun gowes tetap pakai masker , bawa hand sanitizer, minum vitamin dan menjaga jarak antar individu.

“Untuk sosialisasi 4 kebiasaan baru dimana-mana kita akan sosialisasikan terus. Ini penting sehingga kita sosialisasikan ke masyarakat agar hal-hal yang menyangkut protocol kesehatan itu dijalankan dimanapun kita berada, lebih-lebih di tempat publik, “ ujar Bupati Asip Kholbihi SH.,M.Si saat melepas rombongan sepeda santai .

“Oleh karena itu kegiatan-kegiatan seperti ini mudah-mudahan dijadikan contoh kepada masyarakat agar jika kita di tempat public jangan lupa pakai masker sangat penting karena situasi sekarang masih pandemic covid 19, tapi kita ingin masyarakat kita sehat, imunitas tetap tinggi,aktivitas ekonomi ekonomi tetap jalan,” lanjutnya.

(M.mifta khs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button