PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si pagi tadi memimpin upacara serahterima jabatan Kasat Lantas, Kapolsek Paninggaran dan Kapolsek Petungkriono di ruang Aula Mapolres Pekalongan, Kamis (30/7/2020)

Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan Perwira staf.

Adapun proses sertijab digelar secara sederhana, mengingat saat ini semua tengah dalam kewasapadaan terhadap penularan Covid-19.

Dalam sertijab tersebut, jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Heri Sumiarso, S.H., M.H digantikan oleh AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M

AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M sebelumnya menjabat sebagai Paur Si BPKB Subditregident Dit Lantas Polda Jateng, Sedangkan AKP Heri Sumiarso, S.H., M.H menempati jabatan baru sebagai Kanit 8 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Sementara jabatan Kapolsek Paninggaran dari AKP I Wayan Gel Gel diserahkan kepada Iptu Nurcholis yang semula menjabat PS.Kasubbag Binops Bag Ops Polres Pekalongan, sedangkan AKP I Wayan Gel Gel persiapan dalam rangka purna tugas.

Adapun jabatan Kapolsek Petungkriono dari Iptu Agus Supriyono diserahkan kepada Iptu Jamaludin yang semula menjabat KA SPK Polres Pekalongan. Dan Iptu Agus Supriyono ditugaskan untuk menjabat sebagai Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Pekalongan.

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilaksanakan karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberikan kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir sekaligus untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pimpinan maupun operasional.

“Kepada pejabat yang lama diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Sedangkan pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki oleh rekan-rekan, nantinya akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (M.mifta khs)