Perkotaan

Lapas Kelas IIA Cibinong Adakan Pemotongan Hewan Qurban

CIBINONG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cibinong merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih 26 ekor hewan kurban. Jumat (31/07/2020)

Dalam Acara tersebut dihadiri Kalapas Kelas IIA Cibinong, Bapak Ardian Nova Christiawan, bersama jajaran panitia pemotongan dari warga binaan.

Dalam data yang dihimpun, hewan kurban pada tahun ini berasal dari berbagai pihak, terdiri dari Menteri Hukum dan HAM RI, Bupati Bogor, Kejaksaan Negeri Cibinong, Pengadilan Negeri Cibinong, Polres Bogor, petugas dan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cibinong

“Jumlah hewan kurban yang dipotong rinciannya sebanyak 15 ekor kambing dan 11 ekor sapi” kata,Ardian.

Untuk pendistribusian daging kurban akan disalurkan ke 1157 warga binaan pemasyarakatan penghuni Lapas Kelas IIA Cibinong dan warga sekitar lingkungan Lapas Cibinong. Sedangkan pembagian dilakukan setelah daging sudah dimasak.

“Daging qurban akan kita dijadikan bahan masakan untuk seluruh warga binaan di dalam Lapas, setiap sajian akan diolah oleh tim dapur Lapas,” ujar Ardian

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilakukan selama 3 hari ke depan (31 Juli – 2 Agustus 2020), dimulai sejak ibadah shalat idul adha berakhir.

Lapangan utama Lapas Cibinong menjadi lokasi kegiatan pelaksanaan pemotongan hewan qurban, Panitia pemotongan hewan qurban tahun ini beda dengan tahun lalu, disaat Pandemi virus covit – 19 masih menunjukan grafik yang bertambah dengan Kalapas menginstruksikan Tetap menjaga Protokol Kesehatan.

“Diharapkan, penyembelihan hewan qurban dapat menumbuhkan kebersamaan antar warga binaan. Selain itu, pembinaan melalui kegiatan keagamaan merupakan momentum tepat bagi warga binaan untuk instropeksi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, “jelas Ardian.

“Kebersamaan dan keikhlasan yang kita ciptakan dihati mereka dalam mengerjakan setiap program kerja yang ada di lapas, “ungkap Ardian.

“Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada sesama dengan saling menyumbangkan dan menikmati hewan kurban,” pungkas Ardian Nova Christawan

(Hrt/20)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close