DaerahNEWSTNI / POLRI

Peduli Masa Depan Bangsa, Serda Suratmin Himbau Anak-anak Lebih Giat Belajar Daripada Bermain

BATAM – Indonesiaparlemen.com | Babinsa 05 Baloi Permai, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Serda Suratmin melaksanakan himbahuan New Normal bersama anak – anak yang sedang bermain di lapangan bola Volly RT.03/RW.09 Perumahan Bida Asri, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Selasa (11/8/20) pukul 10.45 WIB.

Pada kesempatan tersebut Serda Suratmin menjelaskan kepada anak – anak yang sedang bermain apa tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan siapa itu Babinsa.

“Bintara Pembina Desa atau Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil, Pos TNI AL, dan Lanud yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah pedesaan ata kelurahan. Babinsa dijabat oleh seorang Bintara atau Tamtama TNI berpangkat Kopral Satu sampai dengan Sersan Mayor yang merupakan pelaksana Koramil, Babinsa dalam melaksanakan kewajibannya bertanggung jawab kepada Danramil,” ujar Serda Suratmin.

Mengingat bahwa saat ini masa pandemi Covid – 19 yang sedang menjalani kehidupan kebiasaan baru (New Normal), Babinsa mengajak anak – anak agar selalu rajin mencuci tangan dan mematuhi anjuran pemerintah sehingga dapat memutus mata ranatai Covid – 19.

Babinsa juga menghimbau anak – anak agar mengurangi aktivitas atau bermain di luar rumah dan selalu melaksanakan protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain sekitar 2 (dua) meter.

“Kurangi bermain di luar rumah, lebih baik belajar dirumah dan membantu orang tua agar terhindar dari penularan Virus Corona (Covid – 19), karena masa depan adik – adik itu masih panjang dan kalian itu adalah masa depan Bangsa,” tutup Serda Suratmin. (John Letter’s)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close