DaerahNEWSTNI / POLRI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Polsek Pekalongan Barat Tebar Bibit Ikan Nila dan Bibit Ikan Gurami

INDONESIAPARLEMEN.COM, KOTA PEKALONGAN – Untuk meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi virus covid-19, anggota Polsek Pekalongan Barat, Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah membuat kolam ikan dan ditebari benih ikan nila dan Gurami kerjasama dengan Pemkot Dinas Kelautan dan Perikanan Kota, Jum’at (14/08/2020).

Kapolresta Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitupulu, S.H., M.H. mengatakan bahwa hal ini merupakan sebagai tindak lanjut program Kampung Siaga Candi 2020 di bidang ketahanan pangan di masa pandemi virus covid-19.

“Pembuatan kolam dan penebaran benih ikan di kolam yang berada di belakang Mapolsek ini diharapkan bisa menjadi pionir dan di contoh warga masyarakat Kecamatan Pekalongan Barat,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek Pekalongan Barat menyampaikan bahwa untuk wilayahnya, masing masing kelurahan telah siap untuk meniru sebagai Kampung Siaga Candi 2020, sesuai dengan yang sudah dibuat Polsek Barat, serta Adaptasi kebiasaan baru pada masa Pandemi Covid 19.

“Dengan adanya program Kampung Siaga Candi 2020 ini, warga masyarakat telah siap di bidang ketahanan pangan, dan Adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi virus covid-19, dengan tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah lagi,” ujar Kompol Willer.

Acara pencanangan ketahanan pangan di Polsek Pekalongan barat dihadiri Kapolres Pekalongan Kota Akbp Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.H. dan PJU Polres serta Forkopimda Kota Pekalongan .
Disamping itu, untuk membuat anggota Polsek Pekalongan barat nyaman bekerja dengan penataan tanaman yg baik, dan pembuatan kolam ini harapannya tamupun betah berlamalama di kantor Polsek Barat, dan diharapkan kedatangan tamu ke kantor ini sambil berwisata.

(Firman/Humas Polres Pekalongan Kota)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close