DaerahKesehatanNEWSTNI / POLRI

Babinsa 03 Koramil 02/BB Dampingi Pemeriksaan dan Pengobatan Terhadap Lansia di Tanjung Riau

INDONESIAPARLEMEN.COM, BATAM – Babinsa 03 Tanjung Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Sertu Adang Sutiawan menghadiri kegiatan Posyandu Lansia di Posyandu Beringin VI RW.02 Kampung Tua Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (15/8/20) pukul 09.43 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa 03 Kelurahan Tanjung Riau, dr. Nadia dari Puskesmas Sekupang, Kapustu Tanjung Riau Bapak Solekan Hanan, 2 orang Perawat Ibu Farimas dan Ibu Yati, 6 orang Kader Posyandu beserta para Lansia kurang lebih 64 orang.

Adapun kegiatan pelayanan Posyandu Lansia yaitu Penyuluhan Kesehatan untuk Lansia, Pemeriksaan Labora (Gula Darah, Asam Urat dan Kolestrol) dan Pengobatan Hipertensi, Rematik dan Magh.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau masyarakat Lansia bahwa dengan adanya program kegiatan ini diharapkan dapat melakukan Pemeriksaan dan Pengobatan khusus yang sudah terjadwal satu kali dalam seminggu.

“Diharapkan minggu depan untuk hadir mengecek kesehatannya kembali di Posyandu Lansia ini,” ujar Sertu Adang Sutiawan.

Dengan adanya pengawasan Babinsa yang turut berperan aktif dalam kegiatan Posyandu tersebut semoga para Lansia bisa lebih mengenal lagi bahwa TNI selalu ada untuk mendapingi dan peduli terhadap warganya.

Sertu Adang Sutiawan juga menghimbau agar dalam menghadapi Pandemi Covid – 19 ini, diharapkan kepada Lansia bisa menjaga diri dengan mengikuti arahan protokol kesehatan dari Pemerintah, serperti hidup sehat, wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan sosial distancing agar memutus mata rantai virus corona. (John Letter’s)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close