DaerahOlahraga

Pemdes Kalilembu Bangun Lapangan Sepakbola

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Terobosan yang di lakukan oleh Pemdes Kalilembu Kecantikan Karang Dadap Kabupaten Pekalongan, mereka membangun lapangan sepakbola untuk warganya,dengan menggunakan Dana Desa (DD).

Kepala Desa Kalilembu Muhammad Hadi Faruqi mengatakan,” bahwa lapangan tersebut menelan dana Rp. 300 juta, yang bersumber dari  Dana Desa (DD) 2020. Ini pun berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes) antara BPD, LPMD, Karang Taruna, RT/RW, dan Lembaga Desa lainnya yang menjadi prioritas,” katanya. Senin, (7/9/2020).

Karena bermanfaat bagi masyarakat untuk prasarana kepentingan kegiatan Desa juga untuk berolahraga.

Dari dulu masyarakat Kalilembu tidak punya sarana lapangan olahraga, pemuda Desa Kalilembu sendiri kalau mau melakukan kegiatan olahraga harus kelapangan Desa tetangga.

Melihat situasi seperti ini Pemerintah Desa berinisiatif, serta lembaga sepakat untuk membangun lapangan sepakbola dengan biaya bertahap dari Dana Desa 2020 sampai 2021.

Apalagi Menteri Desa PPTT Eko Putro Sandjojo telah bersinergi dengan Kementerian Olahraga, Ia mengatakan. Jika lapangan sepakbola sudah jadi, maka dibuatlah namanya Liga Desa atau pertandingan antar Desa.

“Dengan kegiatan seperti ini,di harapkan ada situasi masyarakat berkumpul dan penonton ,yang menyebabkan perputaran ekonomi,ibu- ibu bisa berjualan makanan ,minuman dan berjualan souvernir,sehingga ekonomi bisa bergerak maju.” Pungkasnya. (Khs/Red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close