PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Program ketahanan pangan dengan budidaya ikan lele yang di prakarsai oleh Polres Pekalongan 3 bulan lalu kini membuahkan hasil. Terbukti pagi tadi Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S,H., M.H melakukan panen awal budidaya ikan lele dalam kolam terpal di Dukuh Kebunan Desa Kebonagung Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Jum’at (11/9/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa Polres Pekalongan dan Polsek Jajaran jauh hari sudah menyikapi dampak dari mewabahnya pademi Covid-19 dengan menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan dan Desa dan masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan maupun Desa tangguh dimasa pandemi Covid-19, ujarnya.

Hasil Panen Budidaya Ikan Lele tersebut langsung dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19 dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan. (M.miftah)