KAB. BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM -Baznas Kabupaten Bekasi Bagikan paket sembako dan Gerobak ke se-kecamatan Kabupaten Bekasi.

Kata H. Cecep Kamaludin koordinator Baznas Kabupaten Bekasi program ini bertemakan “Senyum Sampai Rumah” dimana program ini dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Waktu itu bulan Maret dan sekarang di bulan September ini kita sudah bagikan 200 paket sembako juga 2 gerobak di 23 se Kecamatan Kabupaten Bekasi.

“Sembako yang sudah dikeluarkan sekitar 2000 paket sembako juga 50 gerobak yang sudah dipersiapkan. Meski suasana covid dengan mengikuti protokoler kesehatan kita harus terus laksanakan dan memang waktu yang tepat yang dibutuhkan dan ditunggu masyarakat,” ucap H.Cecep kepda awak media saat diwawancarai dilokasi Kecamatan Cikarang Barat. Rabu, (16/9/2020).

Dia (H. Cecep/red) memaparkan pembagian sembako sudah 14 Kecamatan mungkin tinggal separuh lagi. Jadi Baznas hanya menurunkan bantuan ini dikecamatan dan nanti pihak kecamatan yang mengatur teknis pembagian selanjutnya sampai ke desa -desa.

Untuk kriteria penerima gerobak jelas untuk dhuafa yang ingin membuat usaha, yang pasti sudah mempunyai surat keterangan usaha (SKU). Dalam hal ini meskipun Baznas belum merata dalam pembagian sembako, minimal sudah menunjukkan rasa kepedulian.selain itu harapan kedepan semoga pemberi zakat meningkatkan agar nantinya penyaluran bantuan pun bertambah.

Sumarni Kasi Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kecamatan Cikarang Barat menyampaikan bahwa pihak Kecamatan, sangat bersyukur sekali dengan Baznas sudah memberikan bantuan kepada masyarakat. Untuk data penerima yang diajukan dari desa-desa se Kecamatan Cikarang Barat,

“Untuk kriteria penerima harus benar tidak mampu yang diajukan melalui desa-desa,” tegas Sumarni.

Salah satu warga Rawa Julang Desa Mekar Wangi, Sania menuturkan syukur Alhamdulillah sudah dapat bantuan gerobak yang diberikan Baznas.

“Kebetulan saya berdagang nasi uduk.jadi tidak perlu dagang pakai meja karena sudah ada gerobak.” Ujar Sania. (Dir/Red)