Politik

Pemkab Simalungun Sosialisasi Pilkada Sehat

SIMALUNGUN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun yang direncanakan pelaksanaannya pada 9 Desember 2020 dan melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pilkada sehat bagi masyarakat, Selasa (29/09/2020) di ruang Harungguan Kantor Camat Tapian Dolok, Kab. Simalungun, Prov. Sumatera Utara.

Rangkaian kegiatan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Simalungun Muhammad Choir Nazlan Nasution, Kepala Kesbangpol Simalungun Ronal Silalahi, Camat Tapian Dolok Sakban Saragih, Ketua PPK Kec. Tapian Dolok Malvinas Siahaan, Pangulu (Kepala Desa), Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

KPU Simalungun melalui Ketua PPK Kec.Tapian Dolok Malvinas Siahaan menyampaikan kegiatan sosialisasi Pilkada sehat hari ini dalam melaksanakan tahapan Pilkada Kpu Simalungun berpedoman sesui de ngan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pilkada dalam kondisi bencana non alam atau Covid -19.

Malvinus Siahaan berharap masyarakat wajib menerapan Protokol Kesehatan dengan memakai Masker, Cuci Tangan, Menjaga Jarak dalam masa masa kampannye sampai dengan Pemilihan di tanggal 9 Desember 2020, Harapnnya.

Sementara itu Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kab. Simalungun Ronal Silalahi menyampaikan bahwa hari ini mensosialisasikan kepada masyarakat Kec.Tapian Dolok bertujuan untuk bagaimana saat pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Simalungun tetap sehat dalam situasi Pandemi Covid -19.

Dijelaskan Ronal Silalahi, Kalau dulu pesta demokrasi saat kegiatan kampanye semangkin banyak masa yang datang semangkin baik tapi pesta demokrasi tahun ini akan dibatasi saat di masa Covid -19 saat ini dan semua pelaksanaan Pilkada ada mekanismennya yang diatur oleh PKPU.

“Kepada yang hadir disini diharapkan dapat penyambung lidah untuk mensosialisasikan Pilkada sehat kepada masyarakat di Kec. Tapian Dolok dalam pelaksanaan Pilkada agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19, dengan cara memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak, Kata Ronal Silalahi (Surya Dmk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close