Murni Tidak Berpolitik, Pemuda Batak Bersatu Kepri Tetap Mendukung Suksesnya Pilkada 2020

  • Bagikan

 

 

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kepulauan Riau Mitra Sianipar menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan pilkada serentak 2020 khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu disampaikan dihadapan seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam beserta Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting jajaran se – Kota Batam beserta para anggota PBB yang dapat hadir saat menggelar konferensi pers usai melaksanakan rapat terbuka di Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu DPC Kota Batam, Komplek Ruko Mitra Mall, Batu Aji, Selasa malam (29/9/20).

Sebagai salah satu elemen masyarakat di Kepulauan Riau, Mitra Sianipar mengatakan bahwa pelaksanaan pilkada serentak 2020 menjadi tantangan demokrasi di tengah masa pandemi Covid – 19 dan memasuki New Normal.

Mitra Sianipar menyampaikan bahwa sebagai kelompok masyarakat Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau, tentunya memiliki kepedulian turut serta mendukung dan mensukseskan Pelaksanan Pilkada 2020 di Provinsi Kepulauan Riau sehingga kelanjutan proses memajukan demokrasi secara umum di Indonesia dapat terlaksana dengan baik.

“Pemerintah berani mengambil sikap secara bijak dengan segala pertimbangan rasional untuk menggelar Pilkada serentak 2020,” ujar Mitra Sianipar kepada awak media.

Baca Juga :  Satukan Persepsi Untuk Perubahan Cilegon, Ketua PA 212 Bertemu Firdaus di JBS

Lebih lanjut Mitra Sianipar menuturkan bahwa kebijakan pemerintah dapat kita sikapi secara positif, karena sudah melalui proses dan pertimbangan cermat, dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan yang ketat sesuai standar WHO.

“Adapun dalam pelaksanaan Pilkada 2020 secara serentak, tentunya pihak pemerintah sudah berkonsultasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” tuturnya.

“Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kepualauan Riau, baik pengurus dan jajarannya memiliki sikap yang tegas menyatakan Pilkada 9 Desember 2020 dapat terlaksana dengan mengedepankan jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia,” ungkap Mitra Sianipar.

Poin selanjutnya, menurut Mitra Sianipar bahwa Keluarga Besar Pemuda Batak Bersatu Kepulauan Riau juga mendukung KPU dalam pelaksanaan tahapan demi tahapan Pilkada 2020 sesuai protokol kesehatan, seperti menjaga jarak saat berinteraksi (Physical Distancing), melindungi diri menggunakan masker atau Alat Pelindung Diri (APD) lainya, rajin cuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer, atau jika diperlukan menyemprotkan disinfektan secara berkala.

“Karena itu, Pemuda Batak Bersatu tetap ikut berkontribusi dan mendukung suskesnya Pelaksanan Pilkada 2020 dan seluruah Masyarakat Batak yang memiliki hak pilih dapat menjadi pemilih yang cerdas dan cermat sesuai hati nuraninya demi kemajuan Provinsi Kepulauan Riau kedepannya,” terangnya.

Baca Juga :  Sertu T. Siburian Semprot Disinfektan di Kavling Pelopor Bersama Relawan Covid-19 Kecamatan

“Selain itu, Pemuda Batak Bersatau mengharapkan pemerintah daerah tegas dalam menerapkan aturan dengan meniadakan kampanye yang melibatkan orang banyak di daerah zona merah dan mengganti kampanye secara virtual atau daring melalui video conference. Selain itu, untuk zona hijau, diatur “kampanye secara terbatas” dengan memperhatikan protokol kesehatan,” lanjut Mitra.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, terlebih masyarakat Batak yang berada di Privinsi Kepulauan Riau, sebagai pegiat demokrasi, dan stakeholder terkait untuk mensukseskan Pilkada 2020 yang dijalankan sesuai aturan protokol kesehatan yang ketat, dan menjadi pemilih yang yang cermat mengikuti perkembangan politik di Provinsi Kepulauan Riau,” ucap Mitra Sianipar.

“Sekali lagi saya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Batak Bersatau menegaskan, Organisasi Pemuda Batak Bersatu secara utuh tidak berpolitik, Kita lebih mengedepankan apa yang diatur dalam AD/ART organisasi yaitu “Menjaga Solidaritas,Toleransi, Rukun dan Gotong Royong”. Disisi lain, saya tidak melarang para anggota untuk menggunakan hak politiknya dalam Pilkada 2020 Provinsi Kepulauan Riau. Silahkan pergunakan hal politik, tentunya secara individual atau personal dan tidak membawa nama organisasi ini,” tegasnya. (Jonrius Sinurat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *