PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Tak kenal waktu baik siang maupun malam hari, Tim Tindak COVID-19 Polres Pekalongan laksanakan patroli pendisiplinan warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat berada diluar rumah.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengintensifkan sehari tiga kali guna melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan baik gabungan dengan instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kab. Pekalongan, Jumat (02/10/2020).

“Kami masih menjumpai warga terutama anak muda yang tak menggunakan masker ketika keluar rumah,” ucap AKP Akrom.

Kasubbag Humas mengatakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan selain memberikan sanksi atau hukuman bagi yang melanggar berupa tindakkan fisik, menyanyikan lagu kebangsaan maupun teguran lisan sehingga membuat jera dan tidak mengulangi perbuatannya, petugas juga mengimbau masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk menaati protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir guna menekan penyebaran virus COVID-19, ” ajak Kasubbag Humas AKP Akrom. (Miftah)