DaerahTNI / POLRI

Ketua Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Apresiasi Sat Lantas Polresta Barelang

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam mengapresiasi jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang yang memberikan pengawalan kepada rombongan PBB saat menjemput jenazah Aulia Ningsih (14) dari Bandara Internasional Hang Nadim yang akan di hantarkan ke Rumah Duka Batu Batam, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Senin (26/10/20) sekitar pukul 12.00 WIB.

Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua PBB DPC Kota Batam mengaku kaget saat mobil Patwal Sat Lantas Polresta Barelang yang di kemudikan oleh Briptu Tansil Pardede tiba – tiba masuk di bagian depan rombongan mobil yang sedang iring – iringan dan memberikan kode untuk membantu pengawalan rombongan tersebut hingga ke Rumah Duka.

“Awalnya kita kaget, karena tiba – tiba mobil Patwal Sat Lantas dari Polresta Barelang itu masuk ke dalam barisan bagian depan rombongan mobil kita yang sedang iring – iringan, tidak berselang lama Briptu Tansil Pardede menginformasikan kepada kita melalui telepon seluler bahwa pihaknya bermaksud membantu pengawalan untuk kelancaran lalu lintas,” jelas Martua yang akrab disapa Ucok itu kepada awak media ini.

Baca Juga :  Kapolres Sergai Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2020

“Dalam hal ini, kita sangat mengapresiasi jajaran Sat Lantas Polresta Barelang yang dengan sigap memberikan pelayanan terhadap warga meskipun tanpa harus kita minta,” pungkas Ucok.

Saat dikonfirmasi awak media ini melalui pesan WhatsApp pribadinya kepada Briptu Tansil Pardede, ia menuturkan bahwa langkah itu diambil secara spontanitas, yang mana beliau bersama Briptu Adityawan saat itu sedang melaksanakan patroli wilayah dari arah Bandara Hang Nadim.

Baca Juga :  Tindak Lanjuti Pergub 88 PSBB Ke-2, Kecamatan Kramatjati Bersinergi Dengan 3 Pilar Cegah Covid-19

“Kita melakukan pengawalan itu secara spontan aja, kebetulan kita berdua bersama Briptu Adityawan sedang patroli,” ujar Briptu Tansil Pardede.

Setibanya di Rumah Duka Batu Batam, Briptu Tansil Pardede bersama Briptu Adityawan kembali melaksanakan kegiatan patroli wilayah dengan menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan rombongan Pemuda Batak Bersatu yang diminta langsung oleh Ketua PBB beserta rombongan. (Jonrius Sinurat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button