DaerahLingkungan HidupNEWS

Baru Berkiprah FBCL adakan Bakti Sosial

BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM – Baru terbentuk Forum Barisan Cinta Lingkungan (FBCL) namun sudah membawa dampak bagi masyarakat ditengah Pandemi Covid 19.

Hal ini terlihat dari terselenggaranya acara donor darah dan pasar murah yang diselenggarakan pada, Kamis 29 Oktober 2020, dapat berjalan baik dan sukses berkat adanya usaha bersama yang dikomandoi oleh suatu tim yang solid.

Saat bincang-bincang dengan wartawan di sela sela acara, Bonadi selaku Ketua Umum Forum BCL mengatakan, berbagai acara dilakukan sejak pendirian BCL dimaksudkan untuk sosialisasi dan konseling berbagai hal tentang lingkungan dan sekaligus perkenalan Forum itu kepada masyarakat Indonesia tentang betapa pentingnya merawat dan melestarikan lingkungan sekitar.

“Kita sebagai anak bangsa penting mencintai lingkungan, terutama lingkungan sekitar untuk menjaga keasrian, hijau/green, bersih semuad danmencegah kerusakan,” tegasnya.

Anwar selaku Humas mengatakan acara yang dikemas beberapa kegiatan berupa donor darah, pasar murah/bazaar di tengah tengah masyarakat bertujuan untuk memberi warna kepada warga bahwa Forum BCL dibangun dan dibentuk bukan untuk acara kumpul kumpul sebagaimana forum lainnya, tapi wajib berkiprah dan bergerak dinamis di tengah tengah lingkungan masyarakat dengan menekankan agar setiap orang mencintai lingkungan sekitar.

“Camat Babelan dan Lurah Bahagia turut hadir membuka acara tadi dan memberi apresiasi positif dan dukungan penuh kepada Forum BCL, ” ujar Anwar di depan Markas Komando BCL yang beralamat di Jl.Sunan Gunung Jati V Blok L2 RT.005/036 Villa Gading Harapan Kel Bahagia Kec Babelan Kab Bekasi.

Walau baru terbentuk, Forum ini sangat diapresiasi oleh Camat, Lurah, RW, RT dan segenap warga.

Menurut Bonadi selaku Ketua Umum FBCL akan terus melakukan kegiatan serupa, di Kabupaten Bekasi, dan nantinya diharapkan berkembang di Jawa Barat serta se-nusantara dan akan terus bersinergi dengan semua komponen/lapisan masyarakat dan terutama pemerintah untuk berkontribusi dalam terciptannya lingkungan yang sehat, asri dan bersih. (Patupa /Purba)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close