MEDAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Drs. H. Sutan Syahrir Dhalimunthe, MA terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Medan melalui Konfercab Luar Biasa melanjutkan kepengurusan yang telah demisioner, banyak harapan agar organisasi ulama ini menjadi lebih baik kedepannya.

“Terima kasih atas dukungan para warga Nahdliyin sehingga saya diamanahkan untuk menjadi Ketua NU Medan, saya berharap dukungan Nahdliyin untuk melaksanakan amanah, ucap Ketua PCNU Kota Medan Drs. H. Sutan Syahrir Dhalimunthe kepada wartawan, Minggu (08/11/2020), di Kota Medan.

Menurut Ustadz Hafizul Quran tersebut,i Nahdlatul Ulama adalah organisasi ulama jadi kita harus bertindak dan bertingkah laku seperti ulama sehingga NU ini tetap menjadi organisasi yang dapat membimbing umat kearah yang lebih baik.

Dengan kepengurusan yang baru ini nantinya mudah-mudahan NU tidak lagi terkotak-kotak lagi sebagaimana yang kita harapkan bersama, pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, PCNU Medan melaksanakan Konfercab Luar Biasa setelah PCNU Medan Demisioner, dalam konfercab tersebut terpilih Sutan Syahrir Dhalimunthe secara aklamasi pada Rabu 04 Nopember 2020, di Kampus UNUSU Gaperta Medan yang dihadiri carateker PCNU Medan dan PW NU Sumut.

Ketua PB Parna Muslim Indonesia H. Ardiansyah Saragih, mengucapakan selamat kepada Drs. H. Syahrir Dalimunthe, MA yang mendapatkan amanah baru untuk memimpin PCNU Kota Medan, kata Ardiansyah Saragih.

Ia berharap dan berdoa semoga dibawah kepemimpinan H. Syahrir Dalimunthe PCNU Kota Medan bisa lebih baik kedepannya dan
H. Syahrir Dalimunthe mampu menjadi nahkoda untuk memimpin NU Medan.

“Sekali lagi selamat berjuang dan berkhidmat untuk membesarkan Nahdlatul Ulama di kota Medan, harapnya ( Surya Dmk)