PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., bersama jajarannya, siang tadi menggelar silaturahmi bersama sejumlah wartawan dari PWI kabupaten Pekalongan, Senin (9/11/2020). Agenda ini dilakukan guna membangun sinergitas kerja dan penyebaran informasi.

Kapolres mengatakan, silaturahmi menjadi momentum untuk meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini antara jajaran kepolisian dengan insane pers. Sehingga dalam penyampaian informasi kepada masyarakat Polri dan media dapat membangun komunikasi yang sejalan.

“Apalagi saat ini dalam situasi covid-19, tentunya sinergisitas antara Polri dengan media sangat penting untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan covid-19. Karena dengan peran media, intruksi dan sosialisasi pencegahan covid dapat disampaikan kepada masyarakat sampai ke level bawah,” sebut AKBP Darno

Dalam pertemuan tersebut juga Kapolres mengajak Media berkolaborasi dengan Polres Pekalongan untuk menjaga kamtibmas melalui tulisan-tulisan yang menjekukan agar Pilkada di Pekalongan berjalan aman serta tidak ada hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan dalam bermasyarakat .

“Menjelang Pilkada ini mari berkolaborasi menjaga Kamtibmas agar Pilkada aman dan damai sehingga tidak ada gesekan serta tidak ada permasalahan dalam kita bermasyarakat menjelang dan setelah Pilkada,” ucapnya .

AKBP Darno berharap Polri dan Wartawan tetap terjalin komunikasi yang baik dan terus bersinergi untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang berimbang dan menyajikan informasi edukatif ditengah maraknya berita bohong, katanya. (Miftah)